10 Amalan Doa untuk 10 hari Pertama Ramadhan, Penuh Rahmat

Jarang Diketahui Banyak Orang

10 Amalan Doa untuk 10 hari Pertama Ramadhan, Penuh Rahmat
Ilustrasi Gambar Berdoa | Sumber Foto : CNNIndonesia

bimcmedia.com, Meulaboh : Setiap umat Islam di seluruh dunia pasti menanti untuk mendapatkan bertemunya dengan bulan Ramadhan. Karena dengan datangnya bulan Suci Ramadhan akan mendapatkan Rahmat dan Nikmat tersendiri bagi setiap umat Islam yang mampu menjalankan dan melewati rintangan dengan penuh rasa ikhlas dan semata hanya mengharap ridha Allah SWT. Kali ini kita akan membahas 10 Amalan doa pada hari pertama Ramadhan yang masih banyak belum diketahui oleh umat Islam.

Allah SWT memerintahkan setiap umatnya untuk menjalankan amal ibadah baik itu wajib maupun sunnah, pada bulan Ramadhan ini. karena dimana Allah SWT telah menjanjikan pahala yang berlipat ganda bagi siapapun yang senantiasa mau mengerjakannya.

Tidak menjadi rahasia umum bagi seluruh umat muslim, jika pada bulan Ramadhan mereka berlomba-lomba dalam mengerjakan semua amalan dan mendapatkan Ridha Allah SWT. Amalan di bulan Suci Ramadhan, selain umat Islam diwajibkan berpuasa, mereka juga berlomba-lomba dalam membaca kitab suci Alquran, shalat sunah, zakat, bersedekah, dan membaca 10 Amalan doa, untuk salah satunya doa 10 hari pertama Ramadhan.

Supaya puasa makin berkah dan Ramadhan semakin indah, di 10 hari pertama Ramadhan dianjurkan bagi kita yang beragama muslim untuk mengamalkan doa 10 hari pertama bulan Ramadhan. Doa sepuluh hari pertama Ramadhan ini dibaca agar berkah Ramadhan senantiasa menghampiri sepanjang Ramadhan.Mengamalkan doa ini merupakan cara paling mudah yang bisa Anda lakukan kapan saja untuk mendapatkan keberkahan serta kemuliaan selama Ramadhan.

Dilansir dari laman berita umroh.com, Minggu, (18/04/2021), 10 Amalan doa pada 10 hari pertama Ramadhan adalah sebagai berikut :

1. Hari Pertama

” Ya Allah, bangunkanlah aku di bulan ini dari kelelapan tidur orang-orang yang lupa dan ampunilah segala kesalahanku, wahai Tuhan semesta alam, jadikanlah ibadah ku dan puasa-ku di bulan Ramadhan inj seperti puasa orang-orang sejati, dan dekatkanlah aku di bulan ini dari ridha-Mu, hindarkanlah aku di bulan ini dari kemurkaan-Mu.”

2. Hari Kedua

“Ya Allah, anugerahkanlah taufik kepadaku di bulan ini untuk membaca ayat-ayat (kitab)-Mu dengan rahmat-Mu, Dengan kedermawanan-Mu, wahai Dzat Yang Lebih Dermawan dari para dermawan.”

3. Hari Ketiga

“Ya Allah, jauhkanlah aku di bulan ini dari ketololan dan kesesatan, limpahkanlah kepadaku sebagian dari setiap kebajikan yang Engkau turunkan di bulan ini dan anugerahkanlah kepadaku di bulan ini kecerdasan dan kesadaran diri. wahai Dzat Yang Lebih Pengasih dari para pengasih dan ampunilah aku, wahai pengampun orang-orang yang bersalah.”

4. Hari Keempat

“Ya Allah, kemurahan-Mu berikanlah kesempatan kepadaku di bulan ini untuk bersyukur kepada-Mu demi kemurahan-Mu, dengan penjagaan dan tirai-Mu jagalah diriku di bulan ini, anugerahkan kepadaku di bulan ini kemanisan mengingat-Mu, wahai Dzat Yang Lebih Melihat dari orang-orang yang melihat dan kuatkanlah diriku di bulan ini untuk melaksanakan perintah-Mu.”

Baca Juga :

5. Hari Kelima

“Ya Allah, jadikanlah aku di bulan ini dari golongan para kekasih-Mu yang dekat dengan-Mu, jadikanlah aku di bulan ini dari golongan orang-orang yang memohon pengampunan, dan dengan kasih sayang-mu wahai Dzat Yang Lebih Pengasih dari para pengasih. .”

6. Hari Keenam

“Ya Allah, jauhkanlah aku dari (segala perbuatan) yang menyebabkan murka-Mu, jangan Kau hinakan aku di bulan ini karena keberanianku bermaksiat kepada-Mu, jangan Kau cambuk aku dengan cambuk kemurkaan-Mu dengan anugerah dan kekuasaan-Mu wahai Puncak Harapan para penggarapan.”

7. Hari Ketujuh

“Ya Allah, anugerahkanlah kepadaku di bulan ini (kesempatan untuk) mengingat-Mu untuk selamanya dengan taufik-Mu, wahai penunjuk jalan orang-orang yang sesat dan bantulah aku di bulan Ramadhan ini dalam melaksanakan puasa dan ibadah, jauhkanlah aku di bulan ini dari kesalahan dan doa-dosa (yang tidak pantas dilaksanakan) di dalamnya,”

8. Hari Kedelapan

“Ya Allah, dengan keutamaan-Mu, wahai Tempat Bernaung orang-orang yang berharap dan anugerahkanlah kepada diriku di bulan ini untuk memberi makan, menebarkan salam, mengasihani anak-anak yatim,dan bersahabat dengan orang-orang mulia.”

9. Hari Kesembilan

“Ya Allah, tuntunlah aku kepada ridha-Mu yang maha luas, dengan cinta-Mu wahai harapan orang-orang yang rindu dan

limpahkanlah kepadaku di bulan sebagian dari rahmat-Mu yang luas, tunjukkanlah aku di bulan ini kepada tanda-tanda-Mu yang terang.”

10. Hari Kesepuluh

“Ya Allah, jadikanlah aku di bulan ini dari golongan orang-orang yang telah dekat kepada-Mu, dengan kebaikan-Mu wahai tujuan orang-orang yang berharap, jadikanlah aku di bulan ini dari golongan orang-orang yang jaya di haribaan-Mu dan jadikanlah aku di bulan ini dari golongan orang-orang yang bertawakal kepada-Mu,.”

Demikianlah 10 Amalan doa pada 10 hari pertama bulan ramadhan ini dan Semoga kita senantiasa dapat mengamalkannya dan mendapatkan pahala dan Ridha dari Allah SWT. aamiiinnn ya Rabbal Alaamin.


[Redaksi]

Komentar

Loading...
error: Minta Ijin Dulu, Jika Ingin Copy