10 Dosen Dapat Reward Rektor Pada Dies Natalis UTU

10 Dosen Dapat Reward Rektor Pada Diesnatalis UTU
10 Peringkat SINTA universitas Teuku Umar Tahun 2020 /bimcmedia.com/Ist

bimcmedia.com, Meulaboh : 10 orang Dosen yang memiliki raihan skor Sinta (Science and Technology Index) dan H-Index tertinggi di lingkup Universitas Teuku Umar (UTU) meraih penghargaan dari Rektor UTU Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA, Selasa (10/11/20).

Penghargaan ini merupakan yang pertama kali diadakan dalam rangka mendorong dan meningkatkan kualitas publikasi dosen UTU  dan upaya peningkatan kemampuan dosen dalam sistem Informasi.

Dikutip dari laman kementrian riset dan teknologi, Sinta (Science and Technology) adalah apliaksi teknologi yang berisi soal pengukuran kinerja Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) antara lain kinerja peneliti, jurnal, institusi IPTEK, dan penulis jurnal bagi dosen.

Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah dilakukan pada kegiatan puncak Dies Natalis Universitas Teuku Umar ke 14  yang diserahkan oleh Rektor UTU Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA, turut disaksikan Dies Reader, Dr. Ir. Azwar Abubakar, MM (Mantan Menteri PAN-RB RI 2011-2014), Staf Ahli Gubernur bidang SDM dan Kerjasama Darmansyah, S.Pd., MM, Ketua dan Anggota Senat UTU, jajaran dekan dan wakil dekan, para undangan dan segenap Civitas Akademika Serta keluarga besar UTU..

Adapaun para dosen yang dipanggil tersebut dimulai dari score tertinggi atau peringkat pertama adalah Dr. Syahril, M.Si (Wakil Dekan 2 Fakultas Ekonomi), dilanjutkan diperingkat kedua yaitu Teungku Nih Farisni, M.Kes yang merupakan dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat serta peringkat ketiga adalah dosen pakar di prodi Sosiologi yang juga Wakil Dekan 1 FISIP UTU, Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si.

Berikutnya peringkat 4 hingga 10 adalah Yarmaliza, M.Si (FKM), Fitriani, M.Kes (FKM), Mohamad Gazali, M.Si (FPIK), Muhammad Ikhsan, M.T (FT), Dr. Uswatun Hasanah, M.Si (FPIK), Maidi Saputra, M.T (FT) dan Nellis Mardhiah, M.Sc (FISIP).

Rektor Prof. Jasman dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi para dosen yang memiliki nilai score SINTA yang tinggi, karena telah ikut berkontribusi dalam usaha peningkatan peringkat kampus dalam bidang publikasi jurnal ilmiah nasional yang terakreditasi. "Meskipun dosen UTU masih didominasi bergelar Master, namun produktivitasnya dalam bidang publikasi dapat diandalkan, apalagi didukung jumlah jurnal terakreditasi Sinta di UTU unggul dibandingkan PTN lain di Sumatera dan Nasional". Jelas Prof. Jasman

"Semakin banyak dosen UTU yang meneliti, publikasi, dan menulis jurnal maka semakin meningkat mutu dan peringkat UTU di tingkat nasional,karena menulis dan meneliti adalah kewajiban Dosen dan ini sesuai dengan upaya UTU dalam mewujudkan Visi sebagai kampus sumber inspirasi dan referensi. Kita tahu semakin banyak dosen UTU yang menulis di Sinta bermanfaat untuk dosen, untuk mahasiswa, tentunya bermanfaat bagi dunia akademik di Indonesia" Jelasnya

Sebagai Pendatang baru UTU sudah mampu bersaing dengat ketat dalam semua sektor dengan perguruan tinggi Negeri lainnya di indonesia, harpannya adalah Agar UTU bisa menjadi nomor satu di Aceh.Aamiiin.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!