134 Siswa di Kabupaten Simeulue Lulus SNBP, Kacabdisdik Apresiasi Seluruh Guru

Siswa Siswa SMA dan SMK kabupaten Simeulu.Ist

Bimcmedia.com,Simeulu:Sejumlah 134 siswa lulusan SMA dan SMK di Kabupaten Simeulu berhasil meraih kesempatan menduduki bangku perguruan tinggi negeri melalui jalur seleksi nasional berbasis prestasi tahun 2024.

Hal itu didapati berdasarkan pengumuman resmi di laman SNBP Kemdikbudristek RI, Selasa sore (26/3/2024), pada pukul 15.00 Wib.

Para siswa SMA dan SMK asal Simeulue itu lulus di berbagai perguruan tinggi negeri dalam dan luar Aceh, diantaranya; Universitas Syiah Kuala (USK), UIN Ar-Raniry, UTU Meulaboh, Universitas Malikul Saleh Lhokseumawe, Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, dan beberapa kampus favorit lainnya.

Penyebaran 134 siswa yang dinyatakan lulus tersebut terbagi 119 siswa SMA dan hanya 15 siswa SMK.

Kacabdisdik wilayah Kabupaten Simeulue, Al Amin SPd,MSi mengapresiasi capaian prestasi siswa SMA/SMK di wilayah kerjanya.

“Alhamdulillah, selamat atas prestasi siswa SMA dan SMK yang berhasil diterima di PTN melalui jalur SNBP tahun ini, semoga sukses mengikuti tahapan pendaftaran ulang di tempat kuliahnya masing-masing nantinya.” Kata Al Amin

Atas capaian itu ,Al Amin juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh kepala sekolah, guru, tendik, pengawas sekolah, dan komite sekolah yang mendukung tercapainya proses pelayanan akademik dan layanan administrasi di unit kerjanya masing-masing.

Selain itu Al Amin juga berpesan kepada siswa yang belum berhasil lulus di jalur SNBP untuk tidak berputus asa dan patah semangatnya, sebab masih ada kesempatan lain yang bisa diikuti.

"Bagi siswa yang belum berhasil jangan patah semangat,masih banyak kesempatan kesempatan yang bisa di ikuti untuk melanjutkan pendidikan ke universitas.Tetap semangat,"Pesan Al Amin

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!