Breaking News

182 KPM di Beutong Ateuh Banggalang Mulai Terima Bantuan Pangan Cadangan Beras

Penyerahan bantuan pangan cadangan beras oleh TKSK Beutong Ateuh Banggalang kepada Warga | Foto: Dok Bimcmedia

Bimcmedia.com, Suka Makmue: Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Beutong Ateuh Banggalang mulai menyalurkan bantuan pangan cadangan beras tahap pertama kepada 182 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se kecamatan setempat

Ketua TKSK Beutong Ateuh Banggalang, Cut Ubit mengatakan, bantuan sosial pangan berupa beras ini merupakan bagian dari penyelenggaraan penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) berdasarkan Perpres 125 tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP)

dan ditindaklanjuti dengan Perbadan Nomor 12 tahun 2022 tentang Cadangan Beras Pemerintah, yang didistribusikan melalui Perum Bulog dan disalurkan oleh PT. Pos Indonesia di masing-masing daerah, berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

"Bantuan ini merupakan program pemerintah untuk menekan laju inflasi komoditas beras di daerah. Untuk kecamatan Beutong Ateuh Banggalang sendiri ada 182 KPM" Kata Cut Ubit Sabtu (15/4/2022)

"Dengan adanya cadangan beras ini mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima yang ada di kecamatan Beutong Ateuh Banggalang" Paparnya lagi

"Karena tujuan dari program ini untuk membantu masyarakat kurang mampu agar dapat mengakses pangan khususnya beras"

Sebagaimana di ketahui, Adapun keluarga penerima manfaat di Kabupaten Nagan Raya berjumlah 16.622 (KPM) dalam durasi 3 bulan.

Nagan Raya sendiri telah disalurkan mulai tanggal 5 April hingga Juni mendatang. Mohon doa dan dukungan semua pihak agar kegiatan ini berjalan lancar.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!