23.165 Penduduk Simeulue Sudah Terima Vaksin Dosis Ketiga Covid-19.

Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | 23.165 Penduduk Simeulue Sudah Terima Vaksin Dosis Ketiga Covid-19/Ist

Bimcmedia.com, Sinabang; Data  Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue menyebutkan, sebanyak 23.165 orang penduduk kepulauan tersebut telah menerima atau sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis ketiga (Penguat).

Kepala Bidang Pelayanan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue Hanafi Lubis, S.Kep, M.K.M menyebutkan sebanyak 23.165  warga setempat  telah menerima vaksin dosis ketiga atau sekitar 38,3 Persen.

"Warga yang sudah tervaksin dosis ketiga sebanyak 23.165 atau 38,3 Persen update tanggal 03 Juli 2022," Kata Hanafi Lubis dalam keterangannya kepada Bimcmedia.com, Senin (04/07/2022).

Lebih lanjut Kepala Bidang P2P Dinkes Simeulue itu mangatakan, untuk jumlah penduduk yang telah di suntik vaksin dosis pertama saat ini sebanyak 72.206 atau sudah mencapai 100,9 Persen.

Kemudian untuk capaian vaksinasi dosis kedua Hanafi Lubis menyebutkan, saat ini  jumlah warga Kabupaten Simeulue yang telah melakukan vaksinasi sekitar 61.762 orang atau 86,3 Persen.

Masih kata Lubis, hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi pada masyarakat terus dilakukan. Masyarakat yang belum menerima vaksin dosis ketiga agar segera mendatangi fasilitas kesehatan maupun gerai-gerai vaksinasi yang ada untuk menerima vaksin dosis penguat.

"Untuk perkembangan pelaksanaan vaksinasi Kabupaten Simeulue terus berjalan di 15 Fasilitas Kesehatan (Fakses) seperti klinik Polres, BP Lanal dan Pos Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue," Pungkas Lubis.

Sementara itu Direktur RSUD Simeulue drg. Farhan yang juga menjabat Ketua Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Simeulue di beberapa kesempatan terus  menghimbau masyarakat agar tetap tetap mewaspadai penularan dan penyebaran wabah Corona Virus, walaupun saat ini pemerintah telah memberikan kelonggaran di beberapa daerah.
---
[RMa]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!