Breaking News

3 Perangkat Ini yang Buat Smartphone Anda Lebih Kencang

Laporan ,

bimcmedia.com, Teknologi - Perangkat apa yang membuat kinerja smartphone lebih baik? Terdapat beberapa perangkat yang sebenarnya sangat mempengaruhi kinerja smartphone Anda.

Smartphone yang hadir saat ini berangkat dari CPU, GPU maupun RAM. Pemilihan ketiga hal ini akan membuat pekerjaan di smartphone menjadi lebih baik.

Ketiga perangkat ini salah ketergantungan antara satu dengan yang lain. Satu saja tidak bekerja dengan baik maka ketiganya akan sekarat. Sebenarnya, bagaimana pekerjaan ini dilakukan oleh ketiga pemroses ini?

Otak Smartphone adalah CPU

Sama dengan komputer, otak smartphone adalah CPU. Central Processing Unit (CPU).

Lantas kita mengenal chipset Qualcomm Snapdragon, MediaTek maupun Samsung Exynos.

Perangkat ini yang kemudian membuat pekerjaan lebih baik pada smartphone. Semakin tinggi chipset yang ditanam maka semakin bagus pula pekerjaan yang dilakukan.

CPU bekerja dengan sangat cepat, nama juga otak (pangkal pekerjaan) maka semua pekerjaan di lakukan oleh CPU dalam satu waktu.

Tampilan Menarik dengan GPU

Urusan tampilan atau layar lebih baik atau multitasking lebih menarik adalah urusan GPU.

Graphics Processing Unit (GPU) adalah pasangannya CPU. GPU sejenis Nvidia misalnya adalah termutakhir dalam menghadirkan warna lebih menarik, lebih bagus, lebih cerah.

Nvidia saat ini memang lebih fokus ke layar laptop. GPU yang baik tidak hanya membuat warna lebih cerah namun sentuhan lebih baik mengingat saat ini smartphone Android semua telah dibenamkan layar sentuh.

Penyimpanan Terpenting adalah RAM

Pekerjaan yang Anda lakukan pada awalnya disimpan secara tidak permanen pada RAM.

Random Access Memori (RAM) adalah bagian terpenting dari sebuah smartphone. RAM yang dibenamkan saat ini tergantung dari rentang harga sebuah smartphone Android dan juga kebutuhan dari sebuah smartphone itu.

RAM terkecil saat ini dan paling banyak digunakan adalah 2GB lalu masuk ke kelas menengah Anda akan mendapati 3GB, dan naik ke kelas atas dengan besar 4GB maupun 6GB.

Kebutuhan RAM lebih besar agar smartphone tidak overprice. Artinya, jika RAM kecil, maka sebentar-sebentar Anda harus menghapus aplikasi maupun foto-foto karena pekerjaan tidak lagi maksimal seperti pertama dibeli.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!