Breaking News

323 Mahasiswa KPM Dijemput, Ini Kata Ketua Dr. Inayatillah, M.Ag

323 Mahasiswa KPM Dijemput
Bimcmedia.com | Foto Bersama Mahasiswa KPM, Aparatur Gampong dan Pihak Kampus | Foto : Humas STAIN

Bimcmedia.com, Meulaboh : Ada 323 mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yang telah melaksanakan kegiatan Kuliah Pengabdian pada Masyarakat (KPM) dijemput yang telah tempatkan di 34 Gampong pada dua kecamatan yang berada di Kabupaten Aceh Barat, yaitu Kecamatan Meureubo dan Kecamatan Kaway XVI. Senin 12 Juli 2021 dijemput kembali oleh pihak kampus STAIN Meulaboh.

Ketua Pelaksana Dian Ayuningtyas, M.Pd mengatakan dalam relisnya di Meulaboh bahwa KPM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh telah melaksanakan pengabdian mahasiswa pada 34 Gampong. Yaitu untuk Kecamatan Meureubo 20 Gampong terdiri dari 183 mahasiswa dan Kecamatan Kaway XVI terdiri dari 140 mahasiswa dengan jumlah 14 Gampong, jelasnya.

Menurut Wakil Ketua Bid Akademik dan Kelembagaan Mukhsinuddin, S.Ag, M.M bahwa pelaksanaan Kuliah Pengabdian Masyarakat ini sebagai bentuk wujud dari sebuah Tri Darma Perguruan Tinggi dalam mengabdikan ilmunya di tengah- tengah masyarakat. Maka 323 Mahasiswa STAIN Meulaboh KPM  dijemput karena telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan sukses pada Senin tanggal 12 juli 2021 telah kita jemput kembali pada pihak Kecamatan uangkapnya ketika menjemput mahasiswa di Kecamatan Kaway VI tersebut.

Kami dari kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Bapak Camat Kecamatan Meureubo, dan Kaway - VI dan para kepala Desa telah membimbing Mahasiswa Kami selama pengabdian di Desa KPM.

Sementara itu, Camat Kaway XVI, yang di wakili oleh Sekcam setempat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yang telah memilih dan menempatkan Mahasiswa pengabdian tahun ini di Kecamatan kami dan telah menjalankan proses KPM tahun ini dengan baik dan sukses, serta kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada mahasiswa KPM bisa membantu kegiatan Pemerintahan Desa selama KPM di Desa masing - masing. Jelas Sekcam..

Kemudian dalam hal itu Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag menyampaikan terima kasih dan selamat sukses kepada mahasiswa KPM telah memberikan kontribusi yang baik dalam masyarakat dan desa -desa yang telah ditetapkan selama KPM berlangsung.

"Mahasiswa di lokasi KPM telah kembangkan ilmu yang telah diperoleh untuk membantu dan mengembangkan sistem informasi yang ada di gampong tersebut dan juga telah memberikan informasi yang baik terhadap kampus STAIN Meulaboh" kata Inayatillah.

Kegiatan KPM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yang dilakukan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) tersebut, tahun ini dengan waktu pengabdian selama 45 hari di Desa penempatan selamat dan sukses.


[RL]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!