33 Prajurit TNI AD Dikirim ke Pulau Simeulue, Jaga Perbatasan Terluar Indonesia

Sebanyak 33 prajurit TNI AD dari Yonif 117/Ksatria Yudha, Kodam Iskandar Muda (IM) dikirim ke pulau Simeulue. (Foto: Dok. Pendam IM

Bimcmedia.com,Jakarta; Sebanyak 33 prajurit TNI AD dari Yonif 117/Ksatria Yudha, Kodam Iskandar Muda (IM) dikirim ke pulau Simeulue yang berada kurang lebih 150 kilometer dari lepas pantai barat Aceh.

Acara pelepasan prajurit ini langsung dipimpin oleh Pangdam IM, Mayjen TNI Niko Fahrizal dalam acara Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) dan Apel Pemberangkatan Personel Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Pulau Kecil Terluar Berpenghuni di Kompi Air, Bekangdam IM, Ulee Lheue, Kota Banda Aceh pada Kamis, (28/6/24).

“Saya yakin dan percaya, para prajurit yang akan berangkat mengamankan pulau terluar sanggup mengatasi semua permasalahan di medan tugas dan menjaga nama baik TNI, karena penugasan merupakan tugas mulia demi menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” kata Pangdam dalam keterangannya dikutip dari Pendam IM, Kamis, (27/06/2024).

Ia menjelaskan para prajurit ini telah dipersiapkan dengan berbagai latihan intensif, baik fisik maupun mental, untuk menghadapi tugas ini. Mereka juga dibekali dengan perlengkapan dan logistik yang memadai guna menunjang operasional di lapangan.

“Pelepasan personel Satgas ini menandai komitmen TNI dalam menjaga kedaulatan dan keamanan wilayah terluar Indonesia, serta memastikan bahwa seluruh wilayah NKRI tetap aman dan terjaga dari segala ancaman,” tutup Pangdam

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!