5 Jenis Makanan Sehat dan Sangat Cocok Bagi Ibu Hamil

Laporan ,

Bimcmedia.com, Nasional : Apakah nafsu makan Anda meningkat sejak Anda hamil? Tidak apa-apa, ini cukup normal terjadi. Namun, Anda tetap harus memperhatikan berbagai macam asupan makanan dan minuman utama yang dikonsumsi. Selanjutnya, ibu yang sedang menyusui, harus memperhatikan 5 jenis makanan sehat atau jajanan sehari-harinya juga sangat penting.

Pilih makanan yang sehat dan jangan lupa untuk memperhatikan setiap kandungan nutrisi di dalamnya. Jadi, camilan tidak hanya bisa menambah rasa kenyang tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh ibu dan janin, maka minimal pilihlah 5 Jenis Makanan Sehat bagi ibu hamil.

Ketika ibu sedang hamil, maka harus batasi makanan seperti: es krim, keripik kentang, minyak, roti biskuit. dan lain-lain. Sebagai gantinya, berikut 5 jenis Makanan Sehat atau jajanan sehat untuk ibu hamil yang bisa Anda ketahui.

Buah APPLE

Camilan sehat pertama untuk ibu hamil adalah apel. Buah merah ini dipercaya sebagai salah satu sumber serat tidak larut terbaik, sehingga dapat melawan berbagai gangguan pencernaan, seperti sembelit.

Tidak hanya rasanya yang manis dan teksturnya yang cukup renyah, tetapi juga mengandung serat larut yang dapat membantu menurunkan kolesterol dan membuat Anda kenyang! Dengan apel ini, Moms bisa membuat salad buah dengan berbagai campuran buah sehat lainnya.

Ubi Jalar Panggang

Mau yang renyah, garing dan sedikit asin? Anda bisa membuat keripik ubi jalar panggang buatan sendiri. Keripik buatan sendiri ini bisa menjadi semacam camilan sehat untuk ibu hamil selanjutnya. Iris tipis ubi, lalu taburi sedikit kayu manis dan gula pasir, lalu panggang dalam oven.

Hal ini dapat membuat keripik ubi jalar memiliki kandungan natrium dan lemak yang jauh lebih rendah daripada yang digoreng.

YOGHURT

Memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, menjadikan yogurt termasuk dalam daftar jenis jajanan sehat untuk ibu hamil. Kandungan kalsium dapat membantu kesehatan tulang dan gigi ibu hamil dan janin.

Selain itu, kandungan prebiotik dalam yogurt dapat menekan pertumbuhan bakteri. Anda bisa mencampurkan yogurt tawar dengan buah segar, seperti stroberi, mangga, dan sebagainya.

TELUR REBUS

Makanan sehat ibu hamil selanjutnya adalah telur rebus. Camilan ini sangat mudah didapat dan dibuat, bahkan bisa Anda bawa sebagai camilan. Dalam telur rebus tidak hanya mengandung protein sangat tinggi, akan tetapi telur juga mengandung vitamin A, D, zat besi, dan sebagainya.

ROTI GANDUM

Roti gandum merupakan salah satu jajanan sehat untuk ibu hamil yang bisa Anda konsumsi. Pasalnya, di dalam roti gandum terdapat asam folat, zat besi, dan serat yang baik untuk tubuh.

Inilah yang membuat roti gandum lebih enak dimakan daripada roti putih pada umumnya. Untuk camilan sore hari, Anda bisa membuat sepotong roti gandum utuh dengan cokelat atau selai kacang.


[A-]

Komentar

Loading...