5 Tips Membeli Laptop untuk Mahasiswa Baru

Laporan ,

bimcmedia.com, Teknologi - Tahun ajaran baru akan segera dimulai, tentu saja calon mahasiswa membutuhkan laptop baru untuk menunjang aktivitas belajar di kampus.

Kebutuhan akan laptop sudah tidak dapat diragukan lagi karena hampir semua proses belajar di kampus (universitas) telah menerapkan pembelajaran dengan laptop.

Maka, wajar jika laptop di tahun pelajaran baru ini sangat laris manis. Namun, sebelum membeli laptop, perlu diketahui tips-tips apa saja dalam mendapatkan laptop terbaik.

Harga

Mungkin Anda harus membeli laptop dengan rentang harga 2 sampai 3 juta karena kebutuhan lain di awal masuk kuliah.

Laptop sejenis ASUS X200MA atau Lenovo E10-30 bisa menjadi pilihan. Laptop ASUS misalnya telah mendapatkan rekomendasi terbaik karena ketahanan dan pelayanan service di seluruh Indonesia.

Dengan harga terjangkau ini pula, Anda akan mendapatkan laptop terbaik pula dan kebutuhan kuliah seperti SPP, sewa kamar, dan pernak-pernik lain dapat tercukupi.

Merek

Merek ternama akan memberikan pelayanan terbaik dalam hal service, jika laptop rusak suatu saat nanti Anda dipastikan mendapatkan service untuk itu.

Merek-merek ternama seperti ASUS, Samsung, Lenovo, Acer telah memiliki service center di kota-kota besar seluruh Indonesia.

Pertimbangan ini penting sekali karena kerusakan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja.

Pilihan Toko

Belilah laptop pada toko resmi atau mitra kerjasama dengan merek tersebut. toko yang tidak resmi atau bukan mitra, bisa saja menjual laptop yang tidak resmi.

Laptop resmi ditandai dengan tercatatnya nomor IMEI di Indonesia. Laptop dengan nomor IMEI legal telah lulus sertifikasi dari Kementerian Informasi dan Teknologi, maka layak dijual di Indonesia.

Spesifikasi Laptop

Spesifikasi laptop itu penting sekali untuk Anda tahu, mulai dari CPU, GPU, memori sampai RAM.

Dengan demikian, Anda tidak akan menyesal jika telah membeli laptop karena spesifikasi akan menjawab bagaimana kinerja sebuah laptop.

Spesifikasi rendah maka pekerjaan juga akan lebih sulit dikerjakan (lambat). Spesifikasi tinggi, maka pekerjaan akan lebih mudah selesai.

Beli Jika Benar Butuh

Beli laptop jika benar-benar butuh sekali. Namun jika di awal semester ini belum dibutuhkan maka Anda dapat membeli di semester depan atau tahun depan.

Situasi ini harus menjadi pertimbangan karena awal masuk kuliah biasanya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Komentar

Loading...
error: Minta Ijin Dulu, Jika Ingin Copy