6 Desa Terendam Banjir di Kabupaten Aceh Singkil

Bimcmedia.com, Aceh Singkil :  Tingginya intensitas hujan yang melanda kawasan Aceh singkong dan sekitarnya mengakibatkan banjir mengepung 6 desa di kecamatan Simpang Kanan kabupaten Aceh Singkil provinsi Aceh Sejak pagi tadi selasa (01/09/2020).

Keterangan : Kondisi Banjir di beberapa Desa yang ada di Kecamatan Simpang Kanan/Sumber Gambar : BPBA

Seperti di lansir dalam data Pusat data dan dan Informasi  Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Banjir ini di akibat hujan yang terus terjadi selama 2 hari terakhir di Kabupaten Aceh Singkil telah menyebabkan terjadinya banjir di beberapa Desa yang ada di Kecamatan Simpang Kanan, diantaranya Desa Lae Riman, Desa Silatong, Desa Ujung Limus, DesaTanjung Mas, Desa Cibubukan dan Desa Serasah.

Petugas data Informasi Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Haslinda Juwita menyebutkan jumlah korban terdampak dan  jumlah pengungsi akibat banjir ini masih dalam pendataan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadiaan ini.

“Masyarakat di minta tetap waspada potensi banjir  yang meluas di tengah prediksi cuaca musim penghujan.” Himbaunya.

Sementara itu BPBD Kabupaten Aceh Singkil hingga saat ini telah melakukan koordinasi dan pelaporan. dari informasi terakhir yang diterima oleh BPBA saat ini air masih belum surut.


(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: