6 Nutrisi Dalam Makanan Ini Membuat Pintar & Optimalkan Perkembangan Otak

Laporan ,
6 Nutrisi Dalam Makanan Ini, Dapat Membuat Pintar dan Optimalkan Perkembangan Otak Anak
Ilustrasi Makanan memiliki Peran Penting dalam Optimalkan Perkembangan Otak Anak/bimcmedia.com/Foto : klikdokter.com

bimcmedia.com, Meulaboh : Beberapa orang tua yang ingin membuat anaknya pintar, dapat memberikan makanan yang tepat demi membantu pertumbuhan otak si anak. Karena dengan nutrisi yang cukup dan tepat, dapat memberikan bahan bakar yang di butuhkan untuk proses tumbuh dan kembang otak anak.

Otak berfungsi untuk menjalankan semua organ fungsi tubuh, dan untuk mendukung semua proses pertumbuhan tubuh, otak menjalankan semua fungsi dengan baik.

Salah satunya yang memiliki peran penting demi tumbuh dan kembangnya otak si anak adalah makanan, sehingga apapun yang di makan oleh anak dapat memengaruhi fokus dan keterampilan kognitif anak.

Baca Juga :

Mengutip dari laman, CNN Indonesia, (Kamis, 28/01/2021) menerangkan bahwa, berikut beberapa makanan untuk anak supaya pintar yang dapat meningkatkan pola pikir tajam dan mendukung perkembangan otak di masa depan adalah sebagai berikut :

1. Telur

Kamu bisa membuat telur orak-arik sebagai menu sarapan si buah hati yang sehat. Karena dalam kandungan telur terdapat banyak Protein dan nutrisi yang dapat membantu anak-anak berkonsentrasi.

2. Ikan

Dengan banyak omega-3 yang didapatkan, maka semakin otak akan berfungsi dengan baik dan anak-anak akan mendapatkan fokus untuk belajar dan beraktivitas lainnya. Omega-3 yang baik banyak terdapat Ikan. Kandungan tersebut dapat melindungi otak dari penurunan fungsi kognitif. Salmon, tuna, dan sarden adalah ikan yang kaya akan omega-3.

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!