6 Tim Sabet Juara Pada Lomba Essay HIMADISTRA UTU

Brosur Pemenang Juara Lomba Himadistra UTU/bimcmedia.com/Ist

bimcmedia.com, Aceh Barat : Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Administrasi Negara Universitas Teuku Umar (IAN-UTU) mengadakan lomba essay tingkat Universitas. Sabtu, (07/11/ 2020).

Kegiatan yang dilaksanakan via aplikasi zoom clouds meeting tersebut, berlangsung dari jam 08:30 - 16:30 WIB dan dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Negara, Fadhil Ilhamsyah S.IP., M.Si. Dalam pembukaannya, Ketua Jurusan IAN-UTU turut menyampaikan bahwa, acara lomba ini selain dapat mengasah kreativitas dan bakat mahasiswa UTU secara umumnya dan FISIP secara khususnya, juga dapat menjadi ajang pembuktian bahwa mahasiswa FISIP bukan hanya loyal di bagian orasi tapi juga kreatif di segi penulisan karya ilmiah.

Lomba essay yang dilaksanakan secara daring tersebut dipandu langsung oleh Husaidi selaku kepanitiaan dari HMJ Ilmu Administrasi Negara serta diikuti oleh 10 finalis hasil seleksi dari kepanitiaan yang tersebar dari berbagai lingkup jurusan se-Universitas Teuku Umar. 10 finalis tersebut terdiri dari Prodi Ilmu Hukum, Ilmu Kesehatan Masyarakat, Ilmu Administrasi Negara, Teknik Industri, Teknologi Hasil Pertanian serta Agribisnis.

Kegiatan lomba essay Himadistra mengangkat tema “Peran Mahasiswa Sebagai Agent Of Change dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Pesisir.

Said Muhammad alkhalidi sebagai Ketua Himadistra mengungkapkan bahwa manfaat dari pelaksanaan kegiatan ini adalah dapat dijadikan sebagai wadah penampungan ide-ide serta gagasan kreatif mahasiswa seputar pengembangan kawasan pesisir untuk berkarya dan berinovasi sehingga dari hasil terobosan karya dan inovasi yang mahasiswa berikan tersebut, dapat membantu perekonomian masyarakat pesisir menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Sementara itu, Safrida, S.Sos., M.A.P selaku pembina LKTI Himadistra mengatakan bahwa “Selama ini Himadistra selalu melakukan pertemuan rutin pembelajaran serta diskusi mingguan terkait tata cara penulisan karya tulis ilmiah yang ditujukan kepada mahasiswa Ilmu Administrasi Negara secara khususnya serta seluruh mahasiswa Universitas Teuku Umar secara umumnya.

Kegiatan lomba essay ini juga merupakan action dari Himadistra dalam rangka memwadahi mahasiswa untuk mengekpresikan hasil – hasil pembelajaran yang telah mereka dapatkan dulunya kedalam sebuah karya ilmiah yang sesungguhnya”.

Adapun finalis yang berhasil menjadi juara pada lomba essay tersebut yaitu :

Juara 1 : Agussalim (Prodi Ilmu Administrasi negara)

Juara 2 : Muhammad Rasoki (Prodi Teknik Industri)

Juara 3 : Umi salmah (Prodi Agibisnis)

Harapan 1 : Zulkifli (Prodi Ilmu Hukum)

Harapan 2 : Siti Absah (Prodi Ilmu Administrasi Negara)

Harapan 3 : Nurhafni (prodi llmu Kesehatan Masyarakat).

---

(AMD)

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!