95 Unit Rumah Kaum Duafa Siap Diserahkan Ke Pemiliknya

bimcmedia.com, Meulaboh ; Pemerintah Kabupaten Aceh Barat pada tahun 2020 telah membangun 95 unit Rumah kaum duafa.

bimcmedia.com/Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman kabupaten aceh barat, Bukhari/ Foto : FL

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman kabupaten aceh barat, Bukhari, kepada bimcmedia.com, Senin (26/10/2020) mengatakan rumah bantuan kaum duafa berjumlah 95 unit, dengan perinciannya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) berjumlah 85 unit, Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Barat 10 unit.

Ia menambahkan, Proyek pembangunan rumah kaum duafa sedang dalam proses pengerjaan, progresnya ada yang sudah 80 persen, ada 70 persen, ditargetkan pada bulan November semua unit sudah selesai dan siap serah terima kunci kepada pemiliknya.

Selain itu, Pemerintah Aceh Barat juga mengalokasikan 161 unit rumah Rehab dengan rincian 17,5 juta per unit bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan sedang dikerjakan juga.

Terkait sasaran yang berhak mendapatkan Rumah tersebut, Bukhari menjelaskan, pemerintah akan membantu rumah yang memang layak dibantu yaitu rumah papan dan berlantai tanah, sedangkan rumah beton dan semi permanen tidak diprioritaskan dulu.

Ditanya tentang tepat sasaran, Bukhari menjelaskan sejauh ini tidak ada indikasi tentang tidak tepatnya sasaran terhadap penerima rumah kaum duafa.

"Adapun syarat dibangunnya rumah duafa, masyarakat harus mempunyai tanah, dan membuat surat permohonan, rekomendasi kechik, rekomendasi camat, foto copy Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Tanah dan Foto Rumah". Tutupnya

---

(AMD)

Komentar

Loading...