97 Orang JCH Abdya Dipeusijuk Menjelang Keberangkatan

Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | 97 JCH Abdya dipeusijuk menjelang keberangkatan

Bimcmedia.com, Blangpidie - Sebanyak 97 orang jemaah caloh haji (JCH) Aceh Barat Daya (Abdya) dipeusijuk menjelang keberangkatan di Masjid Agung Baitul Ghafur, Kecamatan Blangpidie, kabupaten setempat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Abdya, Dr. Salman Al Farisi, mengatakan jumlah jemaah calon haji 2024 yakni 98 orang. Terdiri dari 32 orang laki-laki dan perempuan 66 orang. Adapun jemaah lanjut usia 80 tahunan ada empat orang, dan usia 70 tahunan sejumlah sepuluh orang. Sementara JCH termuda yakni satu orang laki-laki berusia 24 tahun dan satu orang perempuan berusia 25 tahun.

"Jemaah haji Abdya tergabung dalam kloter 12. Adapun sisa jemaah saat ini 97 orang, karena ada satu orang yang telah meninggal dunia," kata Salman.

Sambungnya, pelepasan keberangkatan dijadwalkan akan dilaksanakan pada 8 juni dari Abdya menuju Banda Aceh. Kemudian pada 9 Juni, jemaah akan menuju ke asrama haji.

"Jemaah akan diberangkatkan ke Jeddah pada 10 Juni," lanjut Salman.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Abdya, Darmansah, turut hadir di acara tersebut. Ia mengucapkan selamat kepada para JCH yang akan melaksanakan haji. Selain itu, ia mengatakan Pemkab Abdya turut memberikan anggaran sebesar Rp1 juta per orang bagi jemaah untuk dipergunakan di tanah suci. Serta menanggung biaya tranportasi dan penginapan di Banda Aceh.

"Keberangkatan haji saat ini sudah sangat sulit dan terbatas. Alhamdulillah hari ini Abdya bisa menambah kuota dari tahun sebelumnya. Kesempatan ini harus digunakan sebaik-baiknya untuk memperbanyak ibadah dan jangan banyak mengeluh," ucap Darmansah.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!