Abdullah Puteh Kembali Mengumpulkan Masyarakat Aceh Barat

Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | Dr. Ir. H. Abdullah Puteh, M.Si. ( tengah ) saat berfoto bersama para peserta bimtek di aula hotel Meuligoe, Meulaboh/Ist

Bimcmedia.com, meulaboh; Abdullah Puteh kembali mengumpulkan masyarakat Aceh Barat di salah satu Hotel yang berada di Meulaboh, guna mengikuti bimbingan teknis ( bimtek ) angkatan ke 1 dalam upaya peningkatan kapasitas petani dan penyuluh yang di selenggarakan oleh politeknik pembangunan pertanian medan melalui kementerian pertanian Republik Indonesia pada rabu (27/04/2022)

Sebagaimana telah di beritakan sebelumnyapada tentang Sejumlah pimpinan Organisasi Mahasiswa ( Ormawa ) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang menghadap salah satu senator asal Aceh Dr. Ir. H. Abdullah Puteh, M.Si. di salah satu warung yang ada di kota Meulaboh.

Baca juga:

Sejumlah Petinggi OKP Dan ORMAS Aceh Barat Menghadap Abdulah Puteh

Tidak hanya sampai disitu Abdullah Puteh kembali mengumpulkan ratusan masyarakat di salah satu hotel yang ada di kota Meulaboh yang juga turut di hadiri oleh sejumlah ahli dalam bidang pertanian yang ada di kabupaten Aceh barat dan Sumatra (Medan).

Ratusan masyarakat yang di kumpulkan di hotel Meuligoe yang berada di jalan Teuku Umar Meulaboh tersebut guna untuk di berikan pemahaman serta bimbingan teknis terkait upaya memperbaiki sektor dalam pertanian agar menjadi lebih baik

Kegiatan yang mengangkat tema "Peningkatan Kapasitas Petani Dan Penyuluh" turut di hadiri Kepala Dinas Pertanian dan berlangsung setengah hari di mulai dari pukul 08:00 s/d 17:00 waktu Indonesia Barat, juga di isi oleh beberapa materi penting yang di sampaikan oleh sejumlah para ahli dalam bidang tani.

Khairudin, S.P, dalam bidangnya sebagai penyuluh pertanian ahli madia kabupaten aceh barat yang juga sebagai salah satu pemateri di dalam kegiatan tersebut kepada Bimcmedia.com menyampaikan bahwasanya dalam hal ini sebagaimana mana di ketahui bersama bahwa dalam  sektor pertanian sudah seharusnya ada upaya peningkatan dan mampu mengikuti perkembangan jaman.

"Bagaimana hari ini adanya peningkatan kapasitas, dan juga bagaimana yang selama ini yang tradisional menjadi moderen lah sesuai dengan selogan kementerian pertanian hari ini maju dan moderen" ungkap Khairudin.

Kemudian dia juga menambahkan "setelah bimtek ini mereka faham minimal ada peningkatan pengetahuan dan keterampilan terhadap materi yang telah di sampaikan sehingga mereka bisa mengaplikasikan di lapangan" Tegasnya Khairudin dengan penuh harap

Selanjutnya Anarida salah seorang mahasiswi dari dari jurusan agribisnis, fakultas pertanian asal kampus Universitas Teuku Umar yang juga sebagai salah satu peserta didalam kegiatan tersebut saat di wawancarai secara terpisah kepada pewarta mangatakan kegiatan yang di selenggarakan cukup bagus dan sangat bermanfaat untuk masyarakat, mahasiswa terutama pemuda sehingga mampu merubah pola kerja ke arah yang lebih baik di dalam sektor pertanian.

"Kegiatan ini lebih ke teknisi pertanian yang moderen, juga membahas tentang hydroponik, serta teknologinya sehingga sangat bermanfaat" katanya Anarida

Lanjutnya "untuk pertanian kita sekarang belum maju, harapan saya untuk para penyelenggara kegiatan seperti ini nantinya agar bisa terjun langsung kelapangan untuk memberikan solusi kepada petani, supaya masyarakat lebih moderen dalam sektor pertanian" Tutupnya Anarida.

Pantauan pewarta di lapangan kegiatan yang berlangsung di aula hotel Meuligoe tersebut di ikuti oleh ratusan masyarakat yang suka dalam sektor pertanian dan terlihat aktif dalam forum diskusi yang di selenggarakan, acara berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, saat pulang para peserta di berikan nasi dan kue kotak untuk bahan bebuka puasa.
---
[Mustafa]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!