Aceh Barat Alami Peningkatan Kematian Akibat Covid-19

Aceh Barat Alami Peningkatan Kematian
Ilustrasi Gambar

Bimcmedia.com, Meulaboh ; Kabupaten Aceh Barat Alami Peningkatan Kematian hingga tiga kali lipat dalam enam bulan terakhir, hal ini tidak lain disebabkan oleh kasus covid-19. Minggu (13/06/2021)

Dikutip dari media inewsaceh.id sampai saat ini diiketahui bahwa pasien Covid-19 yang telah meninggal dunia di kabupaten aceh barat sudah mencapai 16 orang.

"Ada peningkatan hingga tiga kali lipat jumlah warga Aceh Barat yang meninggal dunia karena kasus Covid-19 hingga pertengahan tahun ini," ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar di Meulaboh, Sabtu (12/6/2021) malam.

Juru bicara satgas covid-19 aceh barat itu juga mengatakan, pada tahun 2020 lalu jumlah warga yang meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona yang mematikan itu yaitu berjumlah enam orang. Namun hingga saat ini terhitung sejak bulan januari hingga pertengahan juni 2021 jumlahnya sudah naik tiga kali lipat.

Adapun mayoritas pasien yang meninggal memiliki komorbid serta berusia lanjut. Kemudian pasien-pasien yang meninggal duni telah dimakamkan sesui peraturan protokol kesehatan covid-19.

"Sebagian besar pasien yang meninggal dunia akibat terpapar virus Covid-19 tersebut merupakan pasien yang berusia di atas 50 tahun dan diduga juga memiliki komplikasi penyakit," lanjutnya

BACA JUGA :

selanjunya kasus Covid-19 aktif di Aceh Barat Alami Peningkatan Kematian hingga Sabtu malam telah berjumlah 16 orang dan pasien sudah dirawat di beberapa rumah sakit rujukan.

Adapun Rumah sakit umum daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh telah merawat pasien covid asal.aceh barat yakni sebanyak tujuh orang pasien, delapan orang dirawat di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, serta satu orang pasien dirawat di RSUD Nagan Raya, Aceh.

terakhir Amril juga menuturkan yerkait pasien yang sudah dirawat, yakni ada juga pasien yang melakukan isolasi mandiri yaitu berjumalah 28 orang.

"Sedangkan jumlah pasien yang positif dan melakukan isolasi mandiri hingga Sabtu malam tercatat mencapai 28 orang,” tutupnya.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!