Breaking News

Aceh Jaya Mendapat Prestasi Penerapan SPM Tertinggi Tingkat Nasional

SPM
Aceh jaya masuk dalam 10 Besar Capaian Penerapan SPM tertinggi Nasional foto/ist

Bimcmedia.com, Aceh Jaya: Kabupaten Aceh Jaya kembali menuai prestasi terkait kinerja maksimal dalam pemenuhan kebutuhan dasar publik sesuai dengan standar pelayanan minimal (SPM), khususnya di bidang pendidikan di kabupaten Aceh Jaya.

Kemudian di samping itu, prestasi yang sama juga dituai Propinsi Aceh sebagai 10 besar propinsi berkinerja terbaik dalam penerapan SPM dan capaian penerapan tertinggi SPM triwulan II tahun 2022.

Bupati Kabupaten Aceh Jaya Dr. Nurdin turut menyampaikan bahwa dirinya mengungkapkan saat ini bisa di lihat kabupaten Aceh Jaya Kembali membuktikan Standar Pelayanan Minimal (SPM) pada bidang Pendidikan sangat tinggi dan di akui oleh nasional.

“ Alhamdulillah, kita kembali membuktikan jika Aceh Jaya dalam pemenuhan SPM bidang pendidikan, ” ujar Pj Bupati Aceh Jaya dr. Nurdin.

Kabupaten Aceh Jaya juga dalam urutan ke 7 Kabupaten dari 10 kabupaten dengan perolehan capaian penerapan SPM tertinggi, yaitu dengan nilai capaian 80.06 persen.

Khusus capaian SPM tertinggi, selain tiga kabupaten di Aceh, yaitu Aceh Tamiang, Aceh Jaya dan Aceh Besar, di regional Sumatera, hanya bertambah dengan Kabupaten Agam di Sumbar. Untuk urutan tertinggi level kabupaten diduduki oleh Kabupaten Soppeng dengan nilai layanan 93,02 persen.

Sedangkan dalam daftar 10 kabupaten berkinerja terbaik dalam penerapan SPM, hanya ada tiga kabupaten di Sumatera yang masuk dalam daftar terbaik Nasional itu, dan ketiganya dari Aceh, yaitu, Aceh Besar, Aceh Tamiang dan Aceh Jaya.

Sementara untuk tingkat Propinsi, Aceh menempati urutan 2 dari 10 besar nasional untuk penerapan SPM tersebut.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!