Ahmad Marzuki Toekan Dukung Penuh Penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 di Jakarta.

Laporan ,
Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | Foto : Ahmad Marzuki Toekan, Sekjend PB SEMMI.

Bimcmedia.com, Jakarta- Indonesia kembali didapuk yang kelima kali sebagai ketua Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asosiasi Bangsa–Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) 2023 dengan mengangkat tema "ASEAN Matters: Epocentrum of Growth" yang memiliki makna bahwa Indonesia ingin menjadikan ASEAN tetap penting dan relevan bagi masyarakat ASEAN dan dunia. Senin ( 04 /09 / 2023 )

Sebuah gagasan besar yang sangat relevan melihat kondisi kemajuan negara-negara kawasan ASEAN saat ini. Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Sekjend Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) Ahmad Marzuki Toekan kepada Bimcmcmedia.com pada Senin Malam 04 September 2023, tentang pendapatnya terhadap penyelenggaraan KTT ASEAN 2023.

" Kami sangat mengapresiasi terselenggaranya KTT ASEAN 2023 yang mengangkat tema Epocentrum of Growth. Sebuah gagasan besar yang diangkat dan dijadikan cita-cita besar yang sangat luar biasa di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi ". Tulisnya, Ahmad Marzuki Toekan.

Menurutnya, posisi yang dimiliki negara Indonesia saat ini sangat bagus, namun harus mampu merangkul negara lain demi mencapai kemajuan.

" Indonesia yang menjadi keketuaan ASEAN saat ini memegang peran penting dalam mengajak seluruh negara di kawasan Asia Tenggara untuk bersama fokus pada pemulihan dan pertumbuhan ekonomi ". Imbuhnya PB SEMMI

Lanjutnya, " Selain itu pentingnya memperkuat inklusi keuangan dan leterasi digital dengan meningkatkan kapasitas masing - masing dalam memformulasikan strategi edukas finansial secara nasional dan meningkatkan interkonektivitas sistem pembayaran regional ".

Sambungannya, " Dilain hal sebagai kawasan kawasan yang paling terdampak oleh bencana alam dan risiko terkait iklim ASEAN perlu merapatkan barisan guna mempersiapkan dan mengarah ke tujuan yang sama dalam kaitan transisi menuju ekonomi hijau ".

" KTT ASEAN 2023 yang dilaksanakan 2-7 September ini, kami sangat mendukung langkah Indonesia yang ingin membawa ASEAN menjadi kawasan yang memiliki peran penting bagi negara kawasan dan dunia".

" Langkah strategis yang sangat luar biasa dilakukan untuk mengajak negara-negara di ASEAN sebagai motor perdamaian maupun kesejahteraan kawasan ". Tutup, Ahmad Marzuki Toekan.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!