Aidil Firmansyah Pimpin Prima DMI Aceh Barat

Aidil Firmansyah terpilih sebagai Ketua Pengurus Daerah Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) Aceh Barat.

Bimcmedia.com, Aceh Barat : Aidil Firmansyah terpilih sebagai Ketua Pengurus Daerah Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) Aceh Barat. Pemilihan ini berlangsung dalam Musyawarah Daerah (Musda) perdana yang digelar pada Rabu, 26 Juni 2024, di aula Kantor PWI Aceh Barat.

Aidil terpilih secara demokratis melalui proses voting atau pemungutan suara yang dilakukan oleh para anggota yang hadir dalam forum terbatas tersebut. Dalam pidato pertamanya sebagai ketua, Aidil menekankan pentingnya dukungan dari semua pihak dalam menjalankan roda organisasi agar program-program yang telah disusun dapat terlaksana dengan baik.

“Dalam menahkodai PRIMA DMI, harus dilakukan dengan kerjasama, agar bisa mewujudkan visi dan misi. Saya sangat berharap semua pengurus nantinya bisa mendukung dan membantu saya dalam hal ini,” kata Aidil usai Musda PRIMA DMI.

Aidil menegaskan bahwa PRIMA DMI Aceh Barat memiliki visi untuk mereposisi remaja sebagai penggerak peradaban di masjid-masjid. Remaja diharapkan dapat menjadi pionir dalam berbagai bidang, baik sosial maupun agama, serta memperkuat hubungan antar komunitas yang bermanfaat bagi umat.

PRIMA DMI Aceh Barat akan hadir dengan pandangan dan gerakan positif bagi remaja, dengan tujuan memperkuat peran masjid dalam membangun masyarakat yang lebih harmonis dan berdaya. “Kita harus bisa menjawab setiap tantangan dalam hal ini, sehingga kehadiran PRIMA DMI di Aceh Barat bisa berkontribusi dalam hal memakmurkan masjid,” sebutnya.

Aidil juga berharap para pengurus PRIMA DMI dapat menekankan nilai-nilai nasionalisme yang digelorakan dari masjid. Ini penting agar remaja dan pemuda tidak mudah terpengaruh oleh paham radikal dan aliran yang tidak sesuai dengan norma sosial dan agama.

Dalam pernyataan penutupnya, Aidil menyatakan komitmennya untuk bekerja keras bersama para pengurus lainnya demi mencapai tujuan-tujuan mulia PRIMA DMI. Dukungan dan kerja sama dari seluruh pihak sangat diperlukan agar organisasi ini dapat berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya generasi muda di Aceh Barat.

Dengan terpilihnya Aidil Firmansyah sebagai Ketua PRIMA DMI Aceh Barat, diharapkan organisasi ini dapat menjalankan program-program yang bermanfaat dan menginspirasi remaja untuk berperan aktif dalam kegiatan masjid serta kehidupan sosial di lingkungan mereka.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!