AKBP Jatmiko Bersama Personil Polres Simeulue Gelar Latihan Menembak

Jatmiko
AKBP Jatmiko S.H.,M.H bersama personil saat menggelar latihan menembak dan bongkar pasang senjata api laras panjang pada, Selasa (31/05/2022).

BIMCMEDIA.COM, Sinabang ; Dalam mengasah dan meningkatkan kemampuan anggota, Kepala Kepolisian Resor Simeulue AKBP Jatmiko S.H.,M.H bersama personil menggelar latihan menembak dan bongkar pasang senjata api laras panjang pada, Selasa (31/05/2022).

Latihan menembak tersebut dilaksanakan di lapangan tembak Tito Yudha Darma Polres Simeulue. Kegiatan personil Polres Simeulue ini adalah salah satu program latihan rutin yang dilakukan guna untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota, terutama dalam penggunaan senjata dan perawatan senjata laras panjang.

AKBP Jatmiko S.H.,M.H kepada media ini mengungkapkan, program latihan rutin anggota Polres Simeulue tersebut bertujuan mengasah kemampuan personil kepolisian setempat dalam penggunaan senjata api, baik mahir menembak maupun bongkar pasang senjata.

"Dengan dilaksanakannya latihan menembak dan bongkar pasang senjata ini akan sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan personel agar anggota mahir dalam penggunaan senjata api, dan juga diharapkan melalui pelatihan ini, personel tidak hanya mahir menembak, akan tetapi juga terampil saat melakukan bongkar pasang senjata," Jelas mantan Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Aceh.

Masih kata, AKBP Jatmiko, dengan rutin latihan, diharapkan keterampilan dan kemampuan anggota terjaga dan terus meningkat. Meski situasi kamtibmas Simeulue relatif aman dan kondusif, kemampuan anggota harus tetap terjaga. Sewaktu waktu terjadi gangguan kamtibmas harus selalu siap.

Lebih lanjut Kapolres Simeulue juga menambahkan bahwa, kegiatan latihan itu sebagai salah satu upaya mendukung terlakasanya tugas pokok Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

"Kegiatan ini semata mata adalah untuk mempersiapkan personel Polri dalam melaksanakan tugas pokoknya yang menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat," Kata Kapolres Simeulue

Tidak hanya menggelar latihan menembak, kemampuan bongkar pasang senjata juga wajib di miliki oleh setiap personel Polri, karena tidak menutup kemungkinan pada saat penugasan akan menemui kendala dalam penggunaan senjata, maka dengan adanya latihan seperti ini agar personel cekatan dan terampil saat menggunakannya.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!