Akibat Cuaca Buruk, Ikan Di Kota Meulaboh Mulai Naik

Laporan ,
Akibat Cuaca Buruk, Ikan Di Kota Meulaboh Mulai Naik
Kondisi Tempat Penjualan Ikan Ujung Baroh/bimcmedia.com/Foto ; Mint DGC

bimcmedia.com, Meulaboh : Harga ikan dilaut mulai naik akibat dari hasil tangkapannya yang menurun. Hal tersebut disebabkan oleh keadaan cuaca buruk dan ombak tinggi sehingga sebagian nelayan tidak dapat melaut. Meulaboh, (Sabtu, 13/03/2021).

Di Tempat Penjualan Ikan (TPI) di desa ujung baroh, kecamatan Johan pahlawan, kabupaten Aceh barat, terjadi kenaikan ikan mulai dari ikan tongkol, dencis, suree dan lainnya.

Robert, salah satu anggota Gabungan Pedagang Ikan (GAPI) Aceh Barat, Kepada bimcmedia.com, Sabtu, (13/03/2021) mengatakan " Harga ikan dipasaran khususnya di kota Meulaboh, mulai melambung tinggi diantara ikan dencis mulai dari Rp. 10.000 menjadi Rp. 17.000/Kg, Ikan tongkol mulai dari Rp.  8.000/Kg menjadi Rp. 13.000/Kg dan Ikan Sisek mulai dari Rp. 20.000 menjadi Rp. 35.000/kg" ucapnya

"Harga ikan di pasaran naik akibat dari kondisi cuaca buruk, sehingga beberapa nelayan tidak bisa berangkat melaut, akibat ikan melambung tinggi " tambahannya

Selanjutnya Robert juga menerangkan bahwasanya, hasil tangkapan ikan menurun akibat nelayan tidak melaut, akan tetapi nelayan ikan tongkol mereka tetap pergi melaut, dan banyak dari nelayan dari pukat tarek beristirahat di rumah.

" Harga ikan mulai merangkak naik sejak beberapa hari ini" tutupnya.

---

[AN]

Komentar

Loading...