Akibat Kelangkaan BBM Polda Aceh Membongkar Gudang Milik Oknum TNI

Ilustrasi: Polda Aceh mengerobek gudang Diduga milik anggota TNI | Sumber Foto: CNN Indonesia

Bimcmedia.com, Banda Aceh: Ditreskrimum Polda Aceh  berhasil membongkar sebuah gudang Diduga milik anggota TNI di Aceh Besar, Aceh , Gudang itu pun  digunakan untuk tempat  penimbunan  Bahan Bakar Minyak  (BBM) subsidi, sehingga menyebabkan kelangkaan BBM.

Dari hasil temuan tersebut Polda Aceh berhasil menyita BBM bersubsidi sekitar 1.500 liter yang diangkut dengan menggunakan mobil yang sudah di rubah atau  dimodifikasi saat dilansir dari  CNN, Indonesia pada Kamis malam, (14/4/2022).

Dirreskrimsus Polda Aceh  Kombes Pol Sony Sonjaya mengatakan, sebelum  melakukan Penggerebekan  tempat penimbunan BBM pihaknya sebelumnya sudah melakukan penyelidikan satu unit mobil yang mengangkut BBM di Desa Lamgaboh Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar

penemuan itu  pun berawal dari penyelidikan adanya minibus mengisi BBM dengan nomor polisi palsu Minibus yang  dikemudikan oleh seorang berinisial MH (30) dengan  menggunakan nomor polisi palsu sehingga menimbulkan kecurigaan petugas," kata dia

"Mobil yang disopiri MH (30) menggunakan plat palsu sehingga menimbulkan kecurigaan petugas kami Setelah melakukan pemeriksaan ternyata tanki tersebut sudah dimodif dan mengangkut BBM bersubsidi tanpa izin," kata Sony pada Rabu (13/4/2022)

Setelah dilakukan pengembangan kata Sony, petugas juga mendapati sebuah gudang yang di dalamnya terdapat 1.500 liter BBM bersubsidi yang disimpan dalam tangki fiber.

"Diduga minyak tersebut merupakan milik SP juga merupakan Oknum TNI", ucapnya

Kemudian pihak nya juga sudah menyita sejumlah barang bukti diantara nya  mobil Toyota Reborn serta BBM bersubsidi dan pihak nya juga melakukan pemeriksaan terhadap pemilik BBM tersebut.

"Saat ini barang bukti berupa mobil Toyota Reborn beserta BBM bersubsidi telah diamankan Petugas juga memeriksa sopir dan pemilik BBM tersebut,"

Sony juga menyampaikan saat ini BBM bersubsidi di Aceh sudah mulai langka Namun, kondisi itu kerap dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk memperoleh keuntungan pribadi, baik dengan cara penimbunan maupun pendistribusian.

Sony juga  mengatakan saat ini pihaknya sudah membentuk  tim satgas penindakan dan posko pengaduan baik di tingkat Polda maupun Polres agar penindakan bisa dilakukan serentak dan masif

" Untuk Saat ini kita sudah membuka posko pengaduan Apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya permainan yang menyebabkan kelangkaan BBM subsidi segera laporkan ke posko " ucapnya. []

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!