Akibat Tak Difungsikan Pos Polisi Beutong Ateuh Nagan Raya Jadi Hunian Hewan Ternak

Pos Polisi Beutong Ateuh
Kantor pos kepolisian Nagan Raya yang terbengkalai sampai saat ini belom ada perawatan. | Foto : Banta Sulaiman

Bimcmedia.com, Suka Makmue  ; Satu unit bangunan Pos Polisi di bawah kewenangan Kepolisian Resor Nagan Raya yang teretak di daratan tinggi pengunungan Desa Blang Puuk, Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya kondisinya sudah rusak parah dan menjadi hunian hewan ternak, Sabtu (18/06/2022).

Pos Polisi yang diresmikan pada, 2016 silam oleh mantan Bupati Nagan Raya Drs HT Zulkarnain yang turut dihadiri Sekdakab HT Zamzami serta unsur pejabat pemerintah lainnya, namun kondisinya kini sudah tak terawat dan terbengkalai.

Pantauan pewarta di lapangan Pos Polisi Beutong Ateuh Banggalang tersebut sudah menjadi bangunan tua dan tidak terawat lagi hingga disekelilingnya sudah dipadati rerumputan, bahkan kaca dan pintu bangunan telah rusak kerena tidak terawat, akibatnya hewan ternak milik warga setempat bebas berkeliaran di area pos tersebut.

Berdasarkan informasi yang BiMC dapatkan, bagunan milik Kepolisian Nagan Raya itu telah lama tidak fungsikan oleh aparat setempat, dahulu pembukaan pos polisi tersebut guna memudahkan pelayanan pihak Kepolisian kepada masyarakat di wilayah pedalaman Beutong Ateuh Banggalang, sebab lokasi daerah itu jauh dari pusat pemerintahan.

Tak hanya itu hadirnya Pos Polis tersebut merupakan upaya pemerintah dan pihak Kepolisian Nagan Raya dalam melakukan pemantauan terhadap pelaku tindak kejahatan yang diduga kerap dilintasi pengedar narkoba, khususnya ganja yang ditanam di kawasan Beutong Ateuh Banggalang.

Kepada wartawan, salah seorang warga Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang mengatakan, pihaknya sering melihat sejumlah hewan ternak milik warga setempat berkeliharan hingga menghuni area bangunan milik Kepolisian Nagan Raya itu.

"Pos polisi sudah ditempati hewan ternak masyarakat daerah setempat, kerbau, lembu bahkan kambing pun terlihat dilokasi sedang beristirahat," Kata Suar usai dirinya beberapa kali melintas di wilayah itu.

Sementara itu, Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. Saat di konfirmasi oleh pewarta melalui telpon seluler miliknya belom ada jawaban (pada Selasa 21 /6/2022 pukul 14:49 wib.

Adapun saat dihubungi melalui WhatsApp oleh wartawan bimcmedia.com juga tidak aktif sampai berita ini ditayangkan.

**"

Komentar

Loading...