Breaking News

Akses Jaringan Macet, Layanan Pasien BPJS Di RSUD Simeulue Terganggu

Laporan ,
Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | Akses Jaringan Macet, Layanan Pasien BPJS Di RSUD Simeulue Terganggu/Ist

Bimcmedia.com, Sinabang; Memasuki satu bulan, jaringan di Kabupaten Simeulue masih belum bisa terakses, akibat itu pelayanan kesehatan terganggu, warga yang menggunakan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terpaksa harus antri berjam-jam dikarenakan data pasien sulit untuk di input.

Gangguan saat ini terpantau di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue, warga terpaksa antri berjam-jam dengan berbagai keluhan penyakit yang dideritanya, masyarakat menilai persoalan ini serius dan pemerintah diharapkan segera menemukan solusi.

"Setiap pasien harus dipastikan dulu apakah kepesertaan aktif atau tidak, kemudian terbit (Surat Egibilitas Pasien (SEP) sebelum lanjut untuk dilayani dalam waktu 1x24 jam untuk pasien rawat Jalan dan 3 x 24 jam untuk Pasien rawat inap "Nah semua proses itu memerlukan Jaringan," Pungkas Direktur RSUD Simeulue, drg Farhan kepada Bimcmedia.com , Minggu (28/8/2022).

Walaupun demikian Farhan mengungkapkan bahwa pelayanan terhadap pasien BPJS tetap diupayakan dengan artinya ditengah kondisi seperti ini pelayanan bisa dilakukan secara manual dulu, nantinya setelah jaringan membaik baru dilakukan seperti sediakala.

"Akibat jaringan rusak juga sangat berkendala untuk pelayanan khusus pasien yang kepesertaan BPJS, namun tetap kita upayakan layani selama kedua syarat di atas terpenuhi dengan jaringan yang macet,"Ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa sejak hari kedua informasi rusak jaringan pihak rumah sakit sudah berkirim surat ke pihak BPJS, agar diambil langkah-langkah cepat dalam pelayanan atau kemudahan bagi pasien peserta BPJS Kesehatan.

Secara terpisah Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simeulue (IPPELMAS) Aceh Barat Rahmat Hidayat berharap pemerintah segera memberikan solusi atas pelayanan di rumah sakit umum Kabupaten Simeulue.

"Dalam hal ini efek jaringan kabupaten Simeulue sangat berdampak bukan hanya ekonomi kesehatan pun mengeluh atas efek jaringan yang terganggu" saya berharap ada jalan dan solusi dalam hal ini karena ini tentang kemanusiaan bukan kepentingan pribadi," Harap Rahmat***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!