Akses Perbankan Terganggu, IPPELMAS Desak Pemkab Simeulue Atasi Masalah Jaringan.

IPPELMAS
Ketua IPPELMAS Ahnad Hidayat, foto/ist

Bimcmedia.com, Sinabang; Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Simeulue (IPPELMAS) Aceh Barat mendesak pemerintah Kabupaten Simeulue segera mengatasi gangguan jaringan di Pulau Simeulue.

Ketua Umum IPPELMAS Aceh Barat Ahmad Hidayat dalam keterangannya kepada media mengatakan, pemerintah Kabupaten Simeulue harus segera menyelesaikan masalah gangguan jaringan di Kabupaten Simeulue di pekan ketiga di bulan Agustus 2022.

"Pemkab Simeulue harus mengupayakan masalah jaringan ini selesai atau normal pada Minggu Ke-3 di bulan Agustus 2022, masyarakat terkendala sejumlah aktivitasnya lantaran jaringan Telkom tidak berfungsi hingga saat ini," Pungkas Ahmad Hidayat kepada Bimc Media, Minggu (14/08/2022).

Menurut Ketua IPPELMAS Aceh Barat, pemerintah bersama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk jangan hanya melakukan upaya perbaikan alternatif, tetapi dirinya berhap kedua pihak tersebut harus dapat mengambil inovasi baru terhadap layanan telekomunikasi yang lebih berkualitas untuk masyakarat Simeulue.

"Kita berharap pihak Telkom dan Pemerintah Simeulue jangan hanya memberikan layanan backup sementara, namun bagaimana persoalan jaringan ini dapat di atasi secara permanen dan menyeluruh, yang di atasi bukan hanya gangguan jaringan tetapi masih ada desa di Simeulue yang memang masih kesulitan jaringan telpon maupun internet dan itu perlu perhatian," Kata Pemuda asal Teupah Barat itu.

Selain itu Ahmad Hidayat menuturkan akibat adanya gangguan jaringan Telkom tersebut, sejumlah layanan publik di Pulau Simeulue menjadi sulit untuk di akses oleh masyarakat setempat.

"Sejumlah layanan saat ini sulit kita dapatkan (akses) mulai dari layanan telekomunikasi, perbankan, pendidikan bahkan kami menilai akibat gangguan jaringan Telkom ini juga berpengaruh terhadap pendapatan dan penghasilan masyarakat," Tambahya.

Informasi yang Bimc Media rangkum dari beberapa surat kabar online, menangapi kendala jaringan di Kabupaten Simeulue pihak Telkom Group melalui Telkom Aceh akan menyediakan layanan backup sementara dengan menggunakan Teknologi Satelit dan Radio IP yang kemungkinan dapat di gunakan pada akhir bulan Agustus 2022.

[RMa]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!