Alumni SMAN 8 Fathur : Kepala Sekolah Kembalikan Uang Kami.

Fathur muda angkasa selaku Alumni SMAN 8 kota Banda Aceh, | Istimewa

Bimcmedia.com, Banda Aceh : Fathur Muda Angkasa merupakan Alumni Siswa Sekolah Menegah Atas Negri (SMAN) 8 kota Banda Aceh Kecam sikap Kepala Sekolah setempat karena Diduga telah Melakukan Pungutan liar (Pungli).

Fathur menceritakan kalau dirinya juga merupakan korban dari Diduga perbuatan Pungli atas Rumah Sekolah itu.

"Sebagai alumni tentu sangat mengesalkan akan tindakan guru tersebut, karna hal itu sangat memberatkan para murid dan wali murid" Ujar Fathur Muda Angkasa Melalui Pesan WhatsApp, Kamis,(7/9/23).

Ia menuturkan, Atas Perbuatan itu dirinya merasa Kesal karena jika tidak dibayarkan Kepada Sekolah itu, maka Ijazah Siswa akan ditahan.

"Jika tidak kami berikan maka ijazah kami tidak di keluarkan oleh sekolah" Jelas Fathur.

Hal ini, Kata dia, Bertentangan dengan aturan yang sudah di tetapkan oleh mendikbud No 60 Tahun 2011 Tentang Larangan Pungutan Biaya Pendidikan.

Oleh karena itu, Fathur mendesak Pihak Rumah Sekolah agar segera menghentikan tindakan ilegal tersebut.

"dan meminta untuk segera mengembalikan uang yang sudah di pungut, sebelum ada tindakan keras dari kami para siswa dan para wali" Kecam nya

Terakhir dirinya meminta Kepada Dinas Pendidikan Aceh agar segera memberikan peringatan dan pembinaan agar hal ini tidak terjadi lagi nanti nya,

"Karena sejatinya seorang guru adalah memberikan contoh yang baik agar bisa menjadi teladan bagi seluruh siswa" Tutup nya.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!