Breaking News

AMAK HALTIM Beri Ultimatum Ke KPK RI ; Tangkap Para Koruptor Di Haltim

Laporan ,
Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | AMAK HALTIM Beri Ultimatum Ke KPK RI ; Tangkap Para Koruptor Di Haltim

Bimcmedia.com, Jakarta; Aksi jilid 3 aliansi mahasiswa anti korupsi (Amak) Halmahera timur kembali menduduki Gedung merah putih Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI).

Ketua Amak Haltim Jaidi A Gani dalam Keterangan pers rilisnya melalui pesan whatsapp kepada pewarta Bimcmedia.com, memberikan ultimatum dan penegasan kepada lembaga super power KPK RI untuk memberantas praktek kejahatan korupsi di kabupaten Halmahera timur.

Menurut Jai yang saat ini beliau juga sebagai Ketua Umum Forum Mahasiswa Pascasarjana Maluku Utara Se-jabodetabek menegaskan bahwa beliau dan rekan rekan seperjuangan akan mengawal tuntas kejahatan korupsi di provinsi maluku Utara.

Sampai saat ini aduan publik terkait indikasi korupsi anggaran Covid 19 RP 16,7 M bagi kami lembaga penegak hukum di Maluku utara Lemah dalam mengungkap kasus korupsi di kabupaten Halmahera timur, ungkap Jai.

Ketika kasus kasus korupsi di ungkap ke publik lebih ironisnya oknum pejabat saling menyandara dan menutup nutupi sehingga kasus pun lenyap.

Bentuk kejahatan yang terstruktur di praktekan oknum pejabat di halmahera timur.

Kami meminta ke KPK agar manggil Ibu Vita Sangadji mantan kepala dinas kesehatan kabupaten Halmahera timur yang tau persis sumber korupsi dana Covid sebesar 16,7 M sekian di tahun 2019-2010.

Kemudian yang kedua kami meminta KPK meminta pertanggung jawaban Sekda Kabupaten Halmahera Timur dalam penganggaran dana covid-19 senilai Rp 18 M.yang ditanda tangani langsung oleh beliau dan pada saat itu tingkat penyebaran virus Covid 19 tidak terlalu meningkat di Halmahera timur namun proses penganggaran dana berjalan dan anggaran itu di kemanakan?

Olehnya itu dugaan kasus korupsi pada anggaran Covid 19 yang menggila ini, tidak sepatuhnya penegak hukum di Republik ini diam dan sengaja tutup mata, hal ini wajib hukumnya di tindak lanjuti

Dan dengan tegas Ketua Aliansi Mahasiswa anti korupsi Halmahera timur menegaskan, kasus dugaan korupsi uang negara lewat anggaran covid-19 ini menjadi catatan penting KPK dan terkhusus ketua KPK serta koordinator regional wilayah V agar sikapi secepatnya, sehingga daerah Halmahera timur bersih dari kejahatan sarang koruptor, tutup, Ketua AMAK Halmahera Timur Jaidi A Gani.***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!