Anak – Anak Takut Disuntik Vaksinasi Covid-19, Satlantas Lakukan Hal Ini

Laporan ,
Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi Gambar Proses Vaksinasi Covid-19 | Sumber Foto : Dinkes

Bimcmedia.com, Jombang : Kebanyakan anak - anak biasanya sangat takut untuk di suntik atau untuk dilakukan proses vaksiniasi Covid-19. Sehingga Satuan Lalu Lintas Polisi Resort (Satlantas Resort) Jombang memiliki cara yang khusus agar anak-anak tidak takut dengan vaksiniasi Covid-19.

Satlantas Resort Jombang memiliki cara untuk membuat anak - anak tidak takut akan dilakukan vaksinasi Covid-19 yaitu dengan cara beberapa anggota satlantas memakai pakaian Power Rangers untuk menghibur anak - anak agar mau dilakukan vaksinasi Covid-19.

Beberapa anggota kepolisian yang berpakaian Power Rangers langsung dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Rudi Purwanto, polisi berkostum tokoh serial televisi dari Amerika Serikat itu menghibur anak-anak yang akan disuntik vaksin COVID-19.

Dilansir dari laman portal berita online detikNews.com Jumat (7/1/2022), Brigadir Firman, anggota Satlantas Polres Jombang yang berpakaian atau berperan sebagai Power Rangers hijau menjelaskan bahwasanya "Kami Power Rangers dari Satlantas Polres Jombang menghibur anak-anak yang vaksinasi agar tidak takut lagi untuk divaksin,"

Selama proses vaksiniasi berlangsung kelima dari Anggota satlantas yang berpakaian power Rangers terus menghibur anak - anak yang akan dilakukan vaksinasi sehingga mereka tidak akan takut dan tidak akan nangis lagi saat untuk di vaksin.

Seperti yang dialami oleh salah satu siswi TK Bina Ana prasa, dia sempat menangis karena takut saat akan disuntik. Namun, dia berhasil ditenangkan oleh pasukan Power Rangers sehingga mau melakukan proses vaksinasi.

Selanjutnya Brigadir Firman juga mengatakan "Alhamdulillah, setelah dilakukannya cara berpakaian tersebut, ada yang berhasil dihibur, tapi ada juga masih takut, namanya masih anak-anak. Mungkin takut sama jarum suntik atau dengan hal lain,"

Sebanyak 30 orang anak-anak yang masih berusia 6-11 tahun yang disuntik dengan Vaksin Sinovac dosis pertama pada Puskesmas Jelakombo. Mereka adalah beberapa anak - anak yang bersekolah dari beberapa sekolah di Kecamatan Jombang.

Sementara itu salah satu Wali Siswa, Ika Yuliwinastuti (54) menilai pasukan Power Rangers dari Satlantas Polres Jombang membantu para orang tua. Karena kedatangan tokoh super hero itu membuat anak-anak tidak takut divaksin. Seperti yang dialami cucunya.

"Ya saya rasa ini baik sekali, karena para Satlantas berpakaian pasukan Power Rangers membuat anak-anak merasa tidak takut. Kalau tidak ada hiburan ini, anak-anak jadi takut dan tegang," ucapnya.

Kegiatan berpakaian power Rangers itu, membuat Ika m tidak khawatir, walau ada 2 siswa SD yang meninggal dunia setelah dilakukan vaksinasi di Jombang. Ia menyebut, vaksin diperlukan agar anak-anak dapat terhindar dari Covid-19.

" saya sangat tidak khawatir karena ini berhubungan dengan masa depan anak-anak kita agar tidak terkena penyakit yang sedang hits sekarang, yaitu Corona," tutupnya. []

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!