Breaking News

Anda Ingin Diet, Ini 5 Jenis Ikan Baik Dikonsumsi

Laporan ,
Anda Ingin Diet, Ini 5 Jenis Ikan Baik Dikonsumsi
Ilustrasi Makan Sehat untuk Diet/bimcmedia.com/Foto ; Klik Dokter

bimcmedia.com, Meulaboh : Makanan yang sehat banyak mengandung protein tinggi, dan sering dianjurkan dalam sarapan pagi untuk menu harian yang terdapat pada ikan. Sehingga jenis ikan sangat baik di konsumsi untuk sebuah kesehatan, jantung, otak dan kerap dijadikan menu untuk diet.

Namun, ikan sangat baik dikonsumsi tidak hanya mengandung protein saja, akan tetapi juga terdapat sejumlah nutrisi penting lainnya.

Pada umumnya, ikan yang mengandung zat omega-3 sangat baik dikonsumsi karena dapat mengatasi peradangan dan melindungi organ tubuh.

Dilansir pada laman berita CNN Indonesia, pada Senin (04/01/2020), menyarankan bahwa setiap manusia dapat menkonsumsi ikan yang berlemak, minimal satu minggu dua porsi ikan.

Ikan-ikan tersebut banyak mengandung protein yang tinggi, sehingga menjadi pilihan yang sangat tepat untuk dijadikan menu makanan untuk berdiet dan ikan tersebut juga mudah didapatkan dipasaran disekitar kita. Berikut ini adalah beberapa jenis ikan yang sehat dikonsumsi dan baik untuk diet, sebagai mana dilansir pada laman berita CNN Indonesia.

1. Salmon

Dalam sebuah studi menerangkan bahwa dengan konsumsi salmon sangat baik untuk menjaga fungsi kognitif, karena di dalam salmon mengandung asam lemak omega-3 dan sejumlah mineral.

2. Tuna

Dengan menkonsumsi ikan tuna dapat membantu menurunkan tekanan darah dan menyehatkan sistem reproduksi dan rasa ikannya juga nikmat dan banyak khasiat lainnya

3. Sarden

Konsumsi ikan sarden baik untuk kesehatan jantung dan peredaran darah karena didalamnya mengandung Sarden kaya akan vitamin dan mineral.

4. Ikan Kod

Ikan kod sangat baik untuk pertumbuhan anak dan juga digunakan sebagai suplemen. Ikan kod adalah sumber vitamin B-12, zat fosfor, niacin. akan tetapi di Setiap 3 ons ikan kod mengandung 20 gram protein.

5. Ikan Kembung

Ikan kembung atau dikenal juga dengan mackerel adalah ikan yang kaya akan lemak sehat. Akan tetapi, harus hindari dalam mengonsumsi jenis kembung ini karena mengandung zat racun merkuri.

Sehingga, tidak semua jenis ikan baik dikonsumsi. Selain ikan-ikan diatas, juga menghindari makan ikan yang mengandung merkuri tinggi seperti hiu, king mackerel, dan tilefish.Selain itu kurangi pula mengkonsumsi ikan asin karena tinggi akan garam.

---

[AN]

Komentar

Loading...
error: Minta Ijin Dulu, Jika Ingin Copy