Anies Hadiri Rapat Terbatas Majelis DPP Partai Demokrat

Anies
Foto Anies Baswedan berama Majelis Tinggi Partai Demokrat usai rapat terbatas di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis pagi | Ist

Bimcmedia.com, Jakarta : Bakal calon presiden 2024 Anies Baswedan menghadiri rapat terbatas Majelis Tinggi Partai Demokrat Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis pagi 02/03/2023.

Pantauan bimcmedia.com, gubenur  Jakarta tiba di Kantor DPP Demokrat sekitar pukul 10.10 WIB. Ia mengenakan kemeja berwarna putih.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas beserta ribuan kader Demokrat menyambut kedatangannya. Posisi tangan AHY terlihat memberi hormat kepada gubernur Jakarta itu.

Tak ada pernyataan yang disampaikan oleh Anies dan AHY kepada awak media yang sudah menunggu kedatangannya di lokasi.

Terlihat pula ribuan kader Partai Demokrat turut meramaikan Kantor DPP Demokrat. Mereka turut meneriakkan yel-yel dukungan hingga membawa bendera kecil Demokrat dan spanduk bertuliskan 'Anies AHY'.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan Anies akan mengikuti rapat terbatas dengan Majelis Tinggi Partai Demokrat bersama AHY.

"Untuk agenda rapat terbatas ini salah satunya silaturahmi," Kata Herzaky dalam keterangannya.

Majelis Tinggi Partai Demokrat merupakan badan di Partai Demokrat yang mengambil keputusan strategis tentang capres dan cawapres maupun calon parpol koalisi yang akan diusung oleh Partai Demokrat.

Deklarasi Anies Baswedan selaku Bacapres Partai Demokrat akhir Januari 2023 lalu oleh AHY sudah sepengetahuan dan disetujui oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"Partai Demokrat melalui Koalisi Perubahan ingin melakukan perubahan cara pandang dalam demokrasi dan kontestasi politik Indonesia," tambah AHY.

Anies belakangan ini telah didukung oleh PKS, NasDem dan Demokrat untuk maju sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024. Meski demikian, Anies sampai sekarang belum menentukan siapa sosok calon wakil presiden yang bakal mendampinginya di pilpres 2024 mendatang.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!