Asah Kemampuan Personel, Polres Aceh Barat Gelar Latihan Menembak

Laporan ,
Polres Aceh Barat Gelar Latihan Menembak di lapangan tembak Teuku Umar Shooting Club Desa Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat. Foto| Kiriman Humas Polres

Bimcmedia.com, Meulaboh: Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel, jajaran Polres Aceh Barat melaksanakan latihan menembak, kegiatan yang telah dijadwalkan berkala ini, dilaksanakan di lapangan tembak Teuku Umar Shooting Club Desa Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat. Kamis 26 Januari 2023.

Kegiatan yang diikuti oleh personil Polres Aceh Barat ini menggunakan senjata laras panjang dan pendek sebagai alat latihan.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si melalui Waka Polres Aceh Barat Kompol Aditia Kusuma, S.I.K, menjelaskan, latihan menembak bagi personil ini merupakan salah satu program quick wins Kapolri yaitu peningkatan kemampuan personil dalam melaksanakan tugas di lapangan.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang sudah terjadwal dan telah direncanakan oleh Bag SDM Polres Aceh Barat," Ungkap Waka Polres Aceh Barat.

Sehingga di harapkan dengan pelatihan ini, keahlian dan profesionalisme personil dalam menggunakan senjata api saat bertugas tetap terjaga sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat saat di lapangan dan juga untuk meningkatkan pengendalian diri saat menggunakan senjata api sesuai dengan aturan yang berlaku.

Jadi Personil paham dengan SOP ( Standar Operasional Prosedur ) saat menjalankan tugas, serta paham dalam mengunakan senjata, sehingga penggunaan senjata itu benar -benar tepat dan sesuai dengan keadaan ancaman yang datang. Ungkapnya.

"Kegiatan menembak tersebut dilatih oleh Iptu Karianta, melalui kegiatan tersebut Iptu Karianta memberikan arahan kepada para peserta latihan Yang wajib diperhatikan dalam latihan menembak yakni perlakukan senjata seolah-olah ada peluru di dalam senjata,"Tambah Karianta

"Jangan memasukan telunjuk/ujung jari di treger/picu sebelum ada aba-aba untuk melakukan penembakan, jangan mengarahkan laras pada sasaran yang tidak ingin dihancurkan (bukan sasaran tembak), serta memperhatikan keselamatan dan keamanan sekitar”, Ujar Karianta.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!