Breaking News

ASDP Beri Beasiswa Pendidikan S1 Melalui Program TJSL Rp 500 Juta

Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | PT ASDP Indonesia Ferry (ASDP) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) memberikan beasiswa kepada anak berprestasi Indonesia, untuk menempuh pendidikan di Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Nusa Tenggara Barat (NTB). Foto dok ASDP

Bimcmedia.com, Nusa Tenggara Barat; PT ASDP Indonesia Ferry (ASDP) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) memberikan beasiswa kepada anak berprestasi Indonesia, untuk menempuh pendidikan di Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Nusa Tenggara Barat (NTB).

Adapun Corporate Secretary Shelvy Arifin mengatakan bantuan TJSL ini merupakan bentuk komitmen dari ASDP untuk mendukung keberlanjutan pendidikan di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi secara berkelanjutan khususnya melalui program TJSL yang menyasar pada sektor pendidikan, lingkungan, dan UMKM. Untuk beasiswa ini kami berikan kepada putra putri bangsa yang berprestasi agar bisa menjalankan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi,” Kata Shelvy, Sabtu (27/05/2023).

Dikatakannya , ASDP akan terus berkontribusi dalam mendukung masa depan anak bangsa dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar melalui program keberlanjutan lainnya.

Beasiswa yang diberikan oleh ASDP berupa dana pendidikan S1 selama 8 semester (4 tahun masa perkuliahan), termasuk biaya buku, skripsi, biaya wisuda, akomodasi/tempat tinggal dan uang saku.

ASDP menyalurkan dana beasiswa pendidikan senilai total Rp 500 juta.

Dimana penerima beasiswa tersebut diprioritaskan bagi anak-anak dari masyarakat pekerja di lingkungan atau wilayah operasional pelabuhan ASDP antara lain pedagang asongan, petugas penarik jangkar kapal, dan pemulung yang tinggal di lingkungan pelabuhan.

“Kami ingin memberikan kelayakan pendidikan khususnya bagi anak-anak yang orang tuanya bekerja di lingkungan pelabuhan ASDP ataupun secara mandiri mencari tambahan di sekitar pelabuhan. Tentunya beasiswa ini telah melalui serangkaian proses seleksi yang telah ditentukan,” Jelasnya.

Nantinya para lulusan beasiswa UTS bisa bekerja sebagai karyawan ASDP sesuai dengan kompetensinya masing-masing.

Kerjasama ASDP dengan Universitas Teknologi Sumbawa ini disambut baik dan diapresiasi oleh Chairul Hudaya selaku Rektor dari universitas di NTB tersebut.

“Kami berterima kasih kepada ASDP yang telah bermitra dengan UTS. Kami sangat senang karena kerja sama ini merupakan kategori beasiswa tertinggi di UTS dan semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para mahasiswa yang mendapatkannya," Ucap Chairul.

Chairul juga berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut di masa mendatang sehingga dapat mendukung lebih banyak anak-anak bangsa dalam meraih cita-cita.

Sumber : JPNN.com

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!