Atlet Penanggalan Borong 11 Medali Emas

Cabor Renang Pada Porkot Pertama Subulussalam Berlangsung di Waterfall Sikelang.Foto/Media Center Porkot Subulussalam

Bimcmedia.com,SUBULUSSALAM - Atlet Renang dari Kecamatan Penanggalan berhasil memborong sebanyak 11 medali emas pada kejuaran Pekan Olahraga Kota (PORKOT) Subulussalam yang berlangsung di Waterfall Sikelang, 14-15 Desember 2023.

Keberhasilan Atlet Renang Penanggalan dari kalangan pelajar itu tidak tanggung-tanggung Karena berhasil menyobet 11 medali emas dari total 12 medali emas pada Cabor Renang. Satu medali emas lainnya diperoleh Atlet Renang Simpang Kiri.

Ini merupakan kemenangan terbesar Kontingen Penanggalan dari Cabor-cabor lainnya pada PORKOT Subulussalam 2023 ini. Hampir semua kelas mereka menangkan pada Cabor Renang yang diadakan di Waterfall Sikelang, Kecamatan Penanggalan.

"Pada Cabor Renang, Penanggalan meraih sebanyak 11 medali emas, sisanya satu medali emas lainnya diraih Simpang Kiri," kata Panitia Pertandingan PORKOT Subulussalam, Ismail wartawan, Sabtu, 15 Desember 2023.

Pada Cabor Panjat Tebing Simpang Kiri meraih dua medali emas dan Penanggalan satu medali emas. Sedangkan satu medali emas pada Cabor Bulu Tangkis juga diraih Atlet Pelajar Penanggalan.

Sedangkan Cabor Atletik, Pelajar Longkib berhasil meraih enam medali emas, selanjutnya Simpang Kiri memperoleh empat medali dan Penanggalan serta Sultan Daulat masing-masing dua medali emas.

Diberitakan sebelumnya,Media Center PORKOT telah menerima hasil akhir pertandingan sejumlah Cabor, di mana Kontingen Kecamatan Simpang Kiri masih unggul dalam perolehan sementara 13 medali emas, 19 perak dan lima perunggu dengan total 37 medali.

Berada di posisi kedua Kecamatan Longkib memperoleh 10 medali emas, lima perak dan tujuh perunggu dengan total 22 medali. Di posisi ketiga di daftar klasemen sementara ada Kecamatan Penanggalan delapan medali emas, sembilan perak 12 perunggu total 29 medali.

Berikutnya, Kecamatan Rundeng meraih tiga medali emas, satu perak 11 perunggu total 15 medali. Sedangkan Sultan Daulat berada di klasemen terbawah hanya satu medali emas dan satu perak.

PORKOT 2023 dengan tema "Melahirkan talenta berprestasi untuk Subulussalam bermartabat" digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Subulussalam mulai 9 Desember sampai 16 Desember 2023.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!