Babinsa Koramil 02/Simteng Bantu Masyarakat Bangun Pondasi Masjid

Babinsa
Babinsa Koramil 02/Simteng bantu masyarakat bangun pondasi Masjid Al-Huda yang terletak di Desa Lamayang Kecamatan Simeulue Tengah, Rabu (02/02/2022) | Ist

Bimcmedia.com, Sinabang : Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 02/Simteng membantu masyarakat membangun pondasi Masjid, hal ini dilakukan sebagai unsur pelaksanaan Koramil, Pos TNI AD yang melaksanakan tugas atau pembinaan teritorial (Binter) di wilayah pedesaan atau kelurahan, Rabu (02/02/2022).

Bintara Pembina Desa Koramil 02/Simteng (Simeulue Tengah) Kodim 0115/Simeulue, Sertu Rahimuddin bersama warga binaan melakukan kegiatan gotong royong dalam membantu pembuatan pondasi pembangunan masjid Al-Huda yang terletak di Desa Lamayang Kecamatan Simeulue Tengah.

Adapun Babinsa Koramil 02/Simteng (Simeulue Tengah) Kodim 0115/Simeulue Sertu Rahimuddin mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa terhadap warga yang ada di desa binaan nya yakni salah satunya dengan bergotong royong membangun rumah ibadah.

"Kegiatan seperti ini merupakan salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI bersama rakyat khususnya  terhadap warga yang ada di desa binaan nya yakni salah satunya dengan bergotong royong membangun rumah ibadah" ujar Sertu Rahimuddin dalam keterangan rilisnya kepada bimcmedia.com, Rabu (02/02/2022).

Kemudian dalam kegiatan gotong royong tersebut Babinsa dan anggota TNI lainya bersama warga binaan setempat bahu membahu membuat parit guna pembuatan pondasi Mesjid Al-Huda.

Lebih lanjut Sertu Rahimuddin menyampaikan, salah satu kemampuan yang harus di miliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan menjadi pelopor dan inovator dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat di wilayah tugasnya.

"Lanjut diantara nya harus berperan aktif dan ikut serta dalam mendukung program pembangunan di wilayah desa binaannya itu salah satu metode pembinaan teritorial serta bentuk dukungan dan kepedulian seorang Babinsa, "tutupnya.

Sebagai mana diketahui Bintara Pembina Desa (Babinsa) ialah unsur pelaksanaan Koramil, Pos TNI AU, dan Pos TNI AD yang melaksanakan tugas atau pembinaan teritorial (Binter) di wilayah pedesaan atau kelurahan.

Dimana Babinsa memiliki tanggung jawan penuh dalam pembinaan melatih masyarakat melalui penyuluhan di bidang Hankam dan pengawasan fasilitas maupun prasarana di pedesaan.

Terakhir Babinsa juga memiliki fungsi sebagai perencanaan, penyusunan, pengembangan, pengerahan serta pengendalian potensi wilayah dengan segenap unsur geografi, demografi serta kondisi sosial untuk dijadikan sebagai ruang, alat dan kondisi juang guna kepentingan Hankam Negara. ***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!