Bahas Isu Aktual, Kapolres Aceh Barat Laksanakan Pertemuan Dengan Forkopimda

bimcmedia.com
Bimcmedia.com | Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si melaksanakan pertemuan bersama Forkopinda di aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat, pada Kamis (12/5/2022)/Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh; Membahas beberapa isu aktual, Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si melaksanakan pertemuan bersama Forkopinda di aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat, pada Kamis (12/5/2022).

Pada kegiatan rapat koordinasi tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan serta Kepala BPBD.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si dalam rapat koordinasi bersama Forkopinda  itu membahas beberapa masalah, meliputi pelaksanaan vaksinasi, penyakit mulut dan kuku (PMK) serta Karhutla.

AKBP Pandji Santoso mengatakan kedepannya pihak Polres Aceh Barat akan memberikan reward kepada tim medis atau tenaga kesehatan yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan vaksinasi di kota Meulaboh.

Baca Juga :

Tokoh Masyarakat Pantai Barat Silaturrahmi dengan Kapolres Pandji, Ini Harapan Mereka

"Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Barat yang telah meningkat, hal ini berkat dukungan penuh pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya, Kedepannya dari Polres Aceh Barat akan memberikan reward kepada teman - teman dari tenaga kesehatan yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan vaksinasi," Kata Kapolres AKBP Pandji Santoso kepada Bimcmedia.com.

Selajutnya, untuk penyakit mulut dan kuku (PMK) yang beberapa waktu ini merebak di beberapa wilayah di Indonesia, Kapolres mengatakan, akan membantu Dinas Perkebunan dan Perternakan untuk bersama melakukan penyuluhan kepada masyarakat guna mengantisipasi masuk dan menyebarnya PMK di Aceh Barat.

"Kedepannya kita siap untuk membentuk satgas bersama instansi terkait guna melakukan isolasi ternak jika penyebaran PMK jika terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Barat," Tambah mantan Kapolres Simeulue itu.

Pada kesempatan tersebut AKBP Pandji Santoso turut mengajak mengajak instansi terkait untuk terus bersama menghimbau masyarakat demi mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Kabupaten Aceh Barat, sebab beberapa daerah saat ini tengah di ambang kemarau ekstrim yang nantinya membutuhkan perhatian ekstra agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Terakhir dalam kegiatan rakor tersebut, Sekretaris daerah dan para kepala dinas yang hadir mengatakan akan bekerja sama dan berkolaborasi dengan Polres Aceh Barat dalam mengatasi permasalahan yang ada seperti pelaksanaan vaksin, penyakit mulut dan kuku (PMK) dan Karhutla yang menjadi perhatian semua pihak.

---

[RMa]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!