Bangga, Atlit Lempar Lembing Asal Simeulue Raih Medali Emas Popda Aceh

Atlit Lempar Lembing
Yusita, Atlet Popda yang berhasil raih medali emas.| Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh; Perwakilan atlit Putri Cabang Olahraga Lempar Lembing Kabupaten Simeulue , berhasil menyabet medali emas pada kejuaran bergengsi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh ke-XVI tahun 2022.

Adapun Medali Emas Popda Aceh itu berhasil di dapatkan Kabupaten Simeulue usai atlet Lembar Lembing atas nama yusita berhasil mengalahkan peserta dari Kontingen Kabupaten lainya. Para atlet Cabang Olahraga Lempar Lembing tersebut bertanding di lapangan Cut Plug, Kecamatan Sama Tiga, Kabupaten Aceh barat.

Atas prestasi tersebut Yusita mengatakan, dirinya berhasil menyumbangkan Medali Emas untuk Kontingen Simeulue pada ajang Popda tahun 2022 merupakan hasil kegigihan dalam berlatih serta melalui dukungan orang tua dan rekan-rekanya di pusat pelatihan daerah  Kabupaten Simeulue.

"Capaian ini adalah hasil kegigihan dalam berlatih serta melalui dukungan orang tua dan rekan-rekanya di pusat pelatihan daerah  Kabupaten Simeulue," Ucap Atlet Simeulue itu.

Selanjutnya usai menyabet peringkat utama Yusnita berharap Kotingen Simeulue dapat meraih mendali Emas pada Cabor lainya pada ajang Popda Aceh tersebut.

"Dengan latihan dan doa  Insya Allah saya optimis melangkah berlomba ditingkat provinsi, dan kami memohon doa dan dukungnya agar dapat meraih medali emas kembali tutur nya," Tambah Yusnita.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Simeulue Jamal Abdi menyampaikan, dirinya bangga atas prestasi anggota kontingen Yusnita yang mampu meraih Mendali Emas pada Cabang Atletik Lempar Lembing tersebut.

"Dengan hasil yang diraih oleh Kontingen Putri kita dari cabang Atletik Lempar Lembing ini adalah kado untuk simeulue dan ini bisa sebagai penunjang semangat bagi atlet-atlet yang lain yang belum bertanding sehingga Simeulue tidak bisa di pandang sebelah mata, kita punyak atlet yang berkompeten," Jelas Kadispora Siemulue kepada BIMCMedia.com, Kamis (23/06/2022).

Kemudian Jamal juga berharap, kedepan Kabupaten Siemeulue dapat menciptakan bibit Atlet yang mampu mengikuti kejuaran-kejuaran ternama, baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi nantinya.

"Harapan saya kita bisa menimbulkan bibit atlet kita kedepan untuk bisa mengikuti ajang perlombaan di masa mendatang, baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi nantinya, Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih dan anak saya yang bisa membanggakan nama baik Simeulue," Tutup Jamal Abdi.

***

Komentar

Loading...