Bangga Masuk Islam, Model Cantik Asal Prancis Nikahi Pria Aceh

Merasa bangga karena dirinya telah memeluk agama islam ialah Tiphanae wanita cantik asal perancis yang menikahi seorang pria Aceh .
Amal dan Model Cantik Asal Prancis | Sumber Foto : Instagram Tiphaine

Bimcmedia.com, Meulaboh : Merasa bangga karena dirinya telah masuk agama islam ialah Tiphanae wanita cantik asal perancis yang menikahi seorang pria Aceh . Jumat (16/04/2021)

Bule yang berprofesi sebagi model tersebut menikah dengan pria asal Banda Aceh bernama Amal.

“hingga saat ini saya merasa bangga telah masuk Islam setelah dua tahun berlalu,” begitulah kira kira ungkapan bule cantik model Prancis itu. Dilansir dari JambiEkspres.co.id ,Kamis (14/04/2021)

 Tahun 2018 merupakan pertemuanya pertama kali denga Amal yakni pria asal Aceh. Kala itu Tiphaine sedang melakukan wisata ke provinsi Aceh.

“saya ke Aceh di bulan Mei 2018 untuk yang pertama kalinya,” kata Tiphaine dalam video yang dia bagikan di aplikasi Tik-Tok.

Tiphaine mempelajai banyak hal tentang budaya Aceh. Selain itu ia juga menggunakan kain penutup kepala untuk menghargai masyarakat Aceh.

Travelling berbagai negara ialah kegemaran dari model asal prancis tersebut, Tiphaine menutup kepalanya dengan selendang.

“Saya menutup rambut mengggunakan selendang untuk pertama kalinya sebagai bentuk rasa hormat saya kepada masyarakat Aceh,” ungkapnya

Baca Juga :

Hingga saat itu model cantik asal perancis itu pun belajar tentang Islam. “ Hampir setiap hari saya belajar sedikit demi sedikit tentang Islam,” tuturnya.

Di daerah asalanya prancis banyak di antara teman-temannya bergama Islam. Akan tetapi Tiphainae menuturkan Islam yang diajarkan oleh teman-temannya berbeda dengan Islam yang diajarkan di Aceh.

“Waktu itu saya merasa ada perbedaan dengan apa yang coba diajarkan oleh teman-teman muslim Perancis kepada saya,” jelas Tiphaine.

“hal itu bisa saja di karenakan yang mengajarkan saya adalah orang yang saya jatuh cinta kepadanya,” tambahnya.

Karena rasa cinta Tiphaine kepada Amal pun yang sangat kuat akhirnya ia memutuskan untuk menjadi muallaf atau masuk Islam dan menikah. “Beberapa bulan berlalu, akhirnya saya memutuskan untuk masuk Islam walaupun agak takut-takut,” lanjutnya.

Tiphaine juga telah belajar Alquran dan salat, Ia diajari sang suami yaitu Amal, Selain belajar membaca Alquran dan salat, Tiphaine juga mulai puasa saat bulan Ramadhan.

Ada keraguan dalam dirinya namun ia mengaku bahagia dengan pilihanya saat ini.

“saya menyadari bahwa saya sangat berbahagia atas pilihan saya,” Tutupnya

___

[Redaksi / RMa ]

Komentar

Loading...
error: Minta Ijin Dulu, Jika Ingin Copy