Breaking News

Bangkitkan Semangat dan Motivasi Para Pemuda Milenial, BEM FAPERTA-UTU Adakan Webinar dan Lomba Essay Nasional AGRIFEST

Laporan ,

bimcmedia.com, Aceh Barat; Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar (FP-UTU) mengadakan Webinar dan Lomba Essai Nasional AGRIFEST (Agriculture Festival) Tahun 2020. Selasa, (06/10/2020).

Tangkapan layar peserta yang menghasilkan webinar secara online/bimcmedia.com

Kegiatan yang dilaksanakan Via Aplikasi Zoom Clouds Meeting, 5-6 Oktober 2020 dibuka Oleh Dekan Fakultas Pertanian UTU, Ir. Hj Yuliatul Muslimah,MP.

Webinar yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi video teleconferen zoom meetings yang dipandu langsung oleh Cut Lena Riza selaku mahasiswi fakultas pertanian Universitas Teuku Umar serta diikuti oleh 400 orang peserta mahasiswa, Akademisi dan Instansi Terkait yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia pada hari Senin (05/10/2020) pukul 08:30 WIB.

Kegiatan AGRIFEST BEM FAPERTA UTU ini mengangkat Tema “Strategi Dan Kontribusi Pemuda Milennial di Sektor Pertanian dalam Mengembangkan IPTEK Demi Mewujudkan Indonesia Emas 2045” Yang meghadirkan 3 Orang Narasumber sekaligus di Antaranya yaitu Graha Abadi Pasyaman,SP (Duta Petani Mileniall Kementrian Pertanian RI), Novia Mehra Erfiza S.TP.,M.Agric (Dosen Fakultas Pertanian Unsyiah, Tujuan the University Of Queensland Australia) dan Pemateri Ketiga adalah Aji Suryo Jatmiko, SP (CEO SayBU_YK)

Adapun tujuan Pelaksanaan Kegiatan ini adalah untuk Membangkitkan Kembali Semangat dan Motivasi Para Pemuda Milennial dalam Mengembangkan Sektor pertanian, dimana saat ini sektor Pertanian merupakan hal penting yang harus di Utamakan, belum lagi di tengah pandemi sekarang ini perlu adanya upaya menjaga Ketahanan Pangan agar Kondisi Pangan Nasional tetap stabil. Selain itu juga membangkitkan jiwa Wirausaha di bidang Pertanian (Agro Preneur) dengan mengambil peluang perkembangan Teknologi yang sangat Pesat saat ini. Jelas Plt Ketua badan eksekutif mahasiswa Fakultas pertanian itu.

Dekan Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar dalam sambutannya Berharap melalui kegiatan ini juga Mahasiswa Pertanian di Seluruh indonesia dapat membantu para petani dalam pengembangan sektor Agro terlebih saat pandemi sekarang.

“Kita berharap anak muda milenial dapat terus melahirkan trobosan baru melalui implementasi Ide,Gagasan dan Inovasi-inovasi baru terkhusus untuk dapat membantu para Petani kita sehingga dapat bergerak Ke arah yang Lebih baik untuk Menjaga Ketahanan Pangan” Sebut Ibu Ir. Hj Yuliatul Muslimah, MP

Sementara itu Rahmat Dilta Harahap selaku ketua Plt Ketua BEM Fakultas Pertanian UTU kepada bimcmedia.com mengatakan, bahwa Kegiatan AGRIFEST NASIONAL 2020 Ini merupakan Agenda Kedua Kegiatan bertaraf Nasional yang dilaksanakan Oleh BEM FAPERTA UTU, Kegiatan ini dikemas dalam 2 bentuk yakni Webinar dan Lomba Essay Nasional. Sehingga diharapkan output kegiatan ini dapat memberikan Manfaat bagi berbagai kalangan.

"Melalui Kegiatan ini kita berharap akan lahir ide-ide baru untuk menjawab tantangan Indonesia Kedepan terkhusus dalam mempersiapkan diri menuju indonesia Emas 2045 dengan tetap mengedepankan kebermanfaatan bagi Masyarakat dan terkhusus Sektor Pertanian” Pungkasnya

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari in di akhiri dengan penutupan dan pengumuman hasil penilaian Presentasi Karya Finalis Lomba Essay AGRIFEST NASIONAL 2020.

---

(AMD)

Komentar

Loading...