Banjir dan Abrasi Landa 4 Gampong di Wilayah Aceh Timur

Banjir dan Abrasi Landa 4 Gampong di Wilayah Aceh Timur
Banjir dan Abrasi yang terjadi pada empat Gampong di Wilayah Aceh Timur/Ist

Bimcmedia.com, Aceh Timur : Telah terjadi Banjir dan Abrasi pada beberapa Gampong diantaranya adalah : Gampong Sekualan Kecamatan Serbajadi dan Gampong Sijudo, Gampong Blang Seunong, Gampong Pante Labu di Kecamatan Pante Bidari.

 

"Kejadian ini diakibatkan oleh tingginya intensitas hujan yang terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Timur beberapa hari terakhir." Kata Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBA) Kepada bimcmedia.com, Rabu (17/06/2020)


Banjir dan Abrasi
bimcmedia.com/intensitas air sungai naik akibat hujan tinggi

Adapun dampak material yang disebabkan oleh bencana Banjir dan Abrasi ini adalah badan jalan penghubung pada Gampong Sekualan tergerus air dan air sungai tersebut mulai naik ke pemukiman warga pada Gampong Sijudo, Gampong Blang Seunong dan Gampong Pante Labu. Diketahui akibat dari kejadian tersebut, belum adanya terjadi pengungsi ataupun korban jiwa pada kejadian tersebut.

Baca Juga :

Berdasarkan Pantauan dari bimcmedia.com Hingga saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur telah melakukan upaya seperti berkoordinasi dengan Muspika, dengan melakukan beberapa pendataan dan siaga terhadap bencana yang terjadi.

"Adapun Kondisi Terakhir yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBA), pada Gampong Sekualan badan jalan penghubung telah tergerus air kurang lebih 30 meter, pada Gampong Sijudo, Gampong Blang Seunong dan Gampong Pante Labu diketahuidebit air terus meningkat." Tuturnya .

___

[Redaksi/DF ]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!