Banjir Rob Ditangani Secara Terintegrasi Melalui Diskusi “Poh Haba” 2 Agustus 2020

Kurdi, ST. MT Kadis PUPR Aceh Barat

bimcmedia.com, Meulaboh: Banjir Rob yang terjadi diwilayah pesisir Aceh Barat memerlukan solusi yang terintegrasi. Pasalnya, banjir Rob di Aceh Barat dapat dipicu anomali cuaca yang tidak seperti biasanya.

Dinas PUPR Aceh Barat menyelenggarakan diskusi “Poh Haba” pada 2 Agustus 2020 mendatang, yang nantinya akan dihadiri pakar-pakar penanganan pantai Meulaboh dan perwakilan warga Untuk mencapai sebuah kesepahaman dan solusi yang terintegrasi.

“insyallah 2 Agustus 2020 kita akan lakukan diskusi “Poh Haba” dan kita perlu duduk bersama dan bersinergi dengan pakar-pakar penanganan pantai Meulaboh dan warga yang terdampak banjir Rob agar menciptakan solusi apakah keputusan dari warga harus direlokasi karena sudah terlalu dekat dengan bibir pantai. Ini juga merupakan ide dari bapak Bupati Aceh Barat H.Ramli Ms dalam pencegahan banjir Rob diwilayah kita” Ujar Kurdi Kadis PUPR Aceh Barat Kepada bimcmedia.com Minggu (19/07/2020).

Tambah Kurdi, diskusi ini memiliki arti penting untuk  solusi secara komprehensif dan terintegrasi terkait penanggulangan banjir Rob diwilayah Aceh Barat yang sering terjadi akibat anomali cuaca yang tidak seperti biasanya.

“Kami juga melakukan penanganan pasca banjir Rob dengan komprehensif. Sekarang menjadi fokus kita untuk melakukan evaluasi dan perbaikan, salah satunya kita akan membuat saluran Konekting dari jalan Dr.Sutomo ke jalan Dipenogoro yang akan berakhir di saluran drainase Pasar Aceh,” tandasnya.

Dengan harapan atas adanya kegiatan diskusi Poh Haba pada 2 Agustus mendatang bisa tercipta terobosan-terobosan dalam penangan banjir Rob diwilayah pesisir wilayah Aceh Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: