Bantu Korban Kebakaran, TNI-POLRI Simeulue Dirikan Tenda Darurat

kebakaran
Koramil, Lanal beserta Polsek Simeulue Tengah mendirikan tenda darurat bagi para korban kebakaran sebagi tempat pengungsian, Rabu (13/04/202). | Foto : Humas Kodim 0115/Simeulue

Bimcmedia.com, Sinabang ; Insiden kebakaran kembali terjadi di kabupaten Simeulue, dengan menghanguskan sebanyak delapan (08) unit rumah warga tepatnya di Desa Lakubang, Kecamatan Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue, guna membantu korban kebakaran, TNI-POLRI daerah setempat mendirikan tenda darurat sebagi tempat pengungsian.

Menurut keterangan rilis yang Bimc Media terima, insiden naas itu diduga terjadi akibat kosleting listrik. Akibat dari kebakaran tersebut ada sekitar delapan (08) Kepala Keluarga (KK) yang kehilangan tempat tinggal.

Kemudian untuk penampungan sementara bagi  korban kebakaran, Koramil, Lanal beserta Polsek  Simeulue Tengah mendirikan tenda darurat bagi para korban kebakaran sebagi tempat pengungsian.

Adapun Batituud Koramil 02/Simeulue Tengah Peltu Dadan Heryaman    menyampaikan, kronologi kejadian bermula pada pukul 04.00 WIB salah seorang warga melihat kobaran api dirumah saudara Suldi, warga itu kemudian langsung memberitahukan kepada pemilik rumah.

Saat awal kejadian tersebut, pemilik rumah maupun warga sekitar memadamkan kobaran api secara manual dengan peralatan terbatas.

"Melihat api yang sudah membesar dan membumbung tinggi warga menghubungi pihak pemadam kebakaran dan TNI-POLRI, tidak berselang lama Damkar tiba di lokasi dan segera memadamkan api di bantu TNI-Polri beserta masyarakat, "ujar

Batituud Koramil 02/Simteng Peltu Dadan Heryaman melalui keterangan rilis Humas Kodim 0115/Simeulue  kepada Bimcmedia.com, Rabu (13/04/2022).

Peltu Dadan Heryaman menambahkan kehadiran TNI-Polri merupakan salah satu wujud kepedulian mereka dalam membantu berbagai kesulitan atau masalah yang di hadapi masyarakat.

"Dalam musibah kebakaran ini kami turut prihatin yang menimpah saudara kita yang mengakibatkan tujuh unit rumah hangus terbakar diperkirakan kerugian lebih kurang 950 juta. Kehadiran TNI-Polri disini merupakan salah satu wujud kepedulian kami untuk membantu setiap kesulitan masyarakat, "tutup Peltu Dadan Heryaman.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!