Banyak Dukungan Kuat dari Internal, Prabowo Maju Lagi Capres 2024

Laporan ,
Prabowo Presiden
Prabowo Subianto, Mentri Pertahanan Indonesia | Sumber Foto : CNNIndonesia

Bimcmedia.com, Nasional : Mentri Pertahanan (Menhan), Prabowo kembali mendapatkan dukungan kuat dari internal untuk kembali maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Karena hal itu Partai Politik Gerindra akan kembali mencari pasangan terbaik untuk menjadi wakil presiden yang maju bersama Prabowo.

Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu ketua DPC  Surabaya, A Hermas Thohy yang mengatakan bahwa hampir semua internal partai Gerindra sangat mendukung jika, bapak Prabowo kembali naik untuk menjadi presiden 2024 dan telah mengirimkan surat ke DPP Pusat

"Insyaallah, kita sudah karena sekian dua tahun yang lalu sudah ada raker untuk mempersiapkan, sudah di tuliskan secara tertulis dan menyampaikan dalam rekernas bahwa yang menjadi presiden 2024 adalah bapak Prabowo  dan telah mengirimkan surat ke Dewan Pimpinan Pusat bahwa beberapa DPC seluruh internal sangat siap mendukung kembali Prabowo untuk menjadi presiden 2024" ucapnya sebagai dikutip pada berita yang tayang pada kompastv, Senin, (07/02/2022)

Sementara itu Susmi Dasco, yang merupakan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR-RI) juga mengatakan "Kita ada forum yang akan memutuskan di Partai Gerindra dan kita akan tentukan apakah Pak Prabowo akan maju atau kemungkinan ada calon lain. Akan tetapi semua desakan dari internal memang kuat untuk Pak Prabowo maju lagi sebagai Capres 2024," ucap Dasco

Dasco juga mengatakan, partainya juga sudah melakukan pergerakan jauh - jauh hari untuk menghadapi kembali Pilpres 2024 mendatang. Saat ini, ucapnya, Partai Gerindra tengah melakukan pemetaan - pemetaan politik untuk koalisi yang akan di bangun pada 2024. Koalisi tersebut tidak menutup kemungkinan bertujuan untuk mencari pasangan Prabowo Subianto jika Menteri Pertahanan RI itu bersedia menerima dukungan Gerindra untuk maju kembali.

"Tentunya pemetaan - pemetaan secara internal terus dilakukan. dengan membangun komunikasi - komunikasi. ya kita, hari-hari juga komunikasi dengan partai-partai politik lainnya," jelasnya.

Menurut Wakil Ketua DPR RI itu, membangun komunikasi dengan partai lain berguna untuk mengerucutkan dan menentukan siapa sosok yang akan didukung oleh Gerindra dalam pertarungan Pilpres 2024.

"Nanti, akan mengerucut untuk mengambil keputusan dalam Pilpres nanti," tutupnya. **

Komentar

Loading...