Batalkan Kegiatan Touring Hari Damai, Rp 300 Juta Anggaran Pemerintah Aceh Kembali Aman

bimcmedia.com – Touring Hari Damai seperti yang sudah diketahui bersama mendapat kecaman dari berbagai elemen karena dianggap hura-hura dan menelan biaya tidak sedikit, yaitu Rp 305.663.796.

Touring Hari Damai
Keterangan: Ilustrasi / Foto: CNN Indonesia

Dilansir dari aceh.tribunnews.com pada Rabu (26/08/2020) Pemerintah Aceh melalui Sekretariat Badan Reintegrasi Aceh (BRA) membenarkan pembatalan kegiatan memperingati 15 Tahun Perdamaian Aceh, yang semula direncanakan pada 12-14 Agustus 2020.

Dilansir dari laman yang sama oleh bimcmedia.com, Kepala Sekretariat BRA, DR Syukri M Yusur MA., memberikan tanggapan, “Sesuai masukan dari berbagai elemen masyarakat terkait kegiatan touring tersebut, maka Sekretariat Badan Reintegrasi Aceh (BRA) selaku penanggung jawab administrasi keuangan memutuskan untuk membatalkan pelaksanaanya,”

Syukri menyebutkan dari total anggaran yang direncanakan belum ada yang sudah dicairkan untuk kegiatan dimaksud. Dalam kesempatan yang sama, Syukri menambahkan, “Peringatan Damai Aceh pada tahun ini kita isi dengan berbagai agenda, termasuk salah satunya yaitu acara touring. Namun demikian, dengan adanya berbagai masukan yang datang dari masyarakat, kami memutuskan untuk membatalkan,”

Touring Hari Damai sempat menghebohkan masyarakat Aceh berdasarkan surat dari Sekda Aceh Nomor 330 tentang Peringatan Hari Damai Aceh ke-15 Tahun 2020 kepada Bupati dan Walikota.

Surat tersebut dikeluarkan atas permintaan Ketua Badan Reintegrasi Aceh (BRA) nomor 028/290/2020 tertanggal 05 Juni 2020. Dalam surat terdapat poin di mana Bupati maupun Walikota untuk memberikan pengamanan lalu lintas saat Touring Hari Damai berlangsung.

Editor: Ubaidillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: