Bawaslu Aceh Barat : Ajak Mahasiswa Aktif Awasi Pemilu 2024

Bawaslu Aceh Barat
Ketua Bawaslu Romi Juliansyah SE. M.SI dan Mahasiswa Ilmu Hukum Universitas Teuku Umar | Foto : Banta

Bimcmedia.com, Meulaboh : Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Aceh Barat mengajak generasi muda, Mahasiswa/i Aceh barat untuk berperan aktif disaat Pemilu yang akan datang kedepan 2024 dan seterusnya, agar tidak terjadinya hal hal yang tidak dinginkan. Kamis (25/11/2021)

Ketua Bawaslu Aceh barat Romi juliansyah, SE.M.SI di undang ke Universitas Teuku Umar untuk memberi sedikit pemahaman kepada mahasiswa Ilmu Hukum apa itu Bawaslu dan apa aja peran Bawaslu/apa aja yang boleh dilakukan oleh mahasiswa.

Dalam materi yang disampaikan oleh ketua Bawaslu Romi Juliansyah, SE.M.SI, menyebutkan bahwasanya seharusnya mahasiswa atau mahasiswi harus ikut berperan aktif dalam pengawasan pemilu.

Selain itu Ketua Bawaslu juga memberikan pencerahan kepada mahasiswa agar tidak menjadi timses terlebih dahulu karna itu adalah sebuah tindakan yang salah bagi mahasiswa. "ujarnya.

Namun Romi Juliansyah juga mengitkan jika ada yang melihat orang melakukan pelanggaran contoh nya seperti melakukan hal kecurangan harus segara melaporkan kepada pihak yang berwenang atau terkait. "Katanya melai media ini.

Pantauan awak media dilokasi terdapat ada mahasiswa memberikan pertanyaan kepada ketua Bawaslu Aceh barat dengen sangat baik sebanyak 3 pertanyaan , diantaranya ada T Oki Ama Arispan, Aulia putra dan khirul Adami yang bertanya sangat bagus,

Romi Juliansyah juga mengatakan aparatur Gampong tidak boleh terlibat dalam berpolitik Karana ini melangar undang udang pemilu nomor No. 7 tahun 2017 namun beliau juga mengatakan apabila terdapat aparatur Gampong mengikuti dalam berpolitik maka boleh dilaporkan, dari pihak terkait akan memberikan sangsi tegas sesuai yang telah ditentukan. "Ungkapnya

Harapannya ketau Bawaslu Romi Juliansyah melalui media ini, kedepan lebih banyak diskusi dengen mahasiswa ilmu hukum universita Teuku Umar agar mahasiswa lebih tau tentang cara masuk dalam Bawaslu kedepannya dan bisa mengawasi pemilu yang akan datang kedepannya, "jelasnya

"Saya mengajak mahasiswa untuk sering diskusi bersama saya, karna mahasiswa adalah yang membawa perubahan kepada masyarakat, dengan diskusi bersama saya semoga mahasiswa bisa menyampaikan cara yang lebih baik kepada masyarakat"

Setalah itu pak Romi mengakhiri dengen berpantun " kalau bukan sekarang kapan lagi,kalau bukan kita siapa lagi'

___

[CW 02]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!