Breaking News

Bawaslu Aceh Barat Lakukan Sosialisasi peraturan UU pemilu

Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | Bawaslu Aceh Barat Lakukan Sosialisasi peraturan UU pemilu

Bimcmedia.com, Meulaboh; Bawaslu Aceh Barat berikan pemahaman tentang peraturan perundang-undangan Pemilu 2024 mendatang,di Tiara Hotel Kamis,(25/8/2022).

Ketua Bawaslu Aceh Barat Romi Yuliansyah, SE,.M.Si mengatakan kegiatan ini sekaligus dalam rangka Sosialisasi kepada unsur Muspika di Aceh Barat.

Tambah Romi, kepada insan pers dirinya juga meminta dukungan serta pengawasan untuk mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Dengan harapan kata Romi,dalam pengawasan pemilu di tahun 2024 mendatang dari unsur Muspika pun dapat bersinergi untuk mensukseskan pesta Demokrasi ini.

"Kepada seluruh masyarakat agar dapat berpolitik secara netral dan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang menyebabkan pidana. Memilih lah secara cerdas agar dengan pilihan itu bisa membawa daerah untuk menjadi lebih baik. Dan Seandainya ada orang yang membagikan uang di atas saat kampanye nantinya tolong segera melapor ke Panwaslih,"Tegasnya.

Sementara itu Ketua BRAIN Dr.Fajran Zain selaku pemateri mengatakan Pemilu adalah Mekanisme pergantian pemerintahan secara legal, Partisipasi legitimasi dan dari kuwantisipasi menuju partisipasi kualitatif.

Tambahnya, Masyarakat yang paling penting pendidikan politik yang harus diterapkan,jangan sampai mereka salah dalam pemahaman berpolitik.

"Panitia perlu integritas jangan sampai jadi boneka yang bisa dimanfaatkan oleh orang-orang lain atau tertentu." Tegasnya

Adapun tamu undangan yang ikut hadir serta dalam acara ini dari unsur Kejaksaan Negeri Aceh Barat,Kodim 0105 Aceh Barat,Kapolres Aceh Barat,Kesbangpol Aceh Barat,Satpol PP Aceh Barat dan Camat se-Kabupaten Aceh Barat.***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!