Breaking News

Begini Pesan Dandim 0105/Abar Kepada Kontingen Pramuka SWK Yang lkuti Perjusami Jantho

Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | Begini Pesan Dandim 0105/Abar Kepada Kontingen Pramuka SWK Yang lkuti Perjusami Jantho

Bimcmedia.com, Meulaboh; Komandan KODIM (Dandim 0105/Abar) Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., yang diwakili Perwira Seksi Teritorial (PASIRER) Kapten lnf Hendra Saputra melepas keberangkatan Kontingen Pramuka SWK (Saka Wira Kartika) untuk mengikuti kegiatan Perjusami (Perkemahan Jum'at Sabtu Minggu) dan Perlombaan beberapa Krida yang terpusat digelar di Bumper Jantho Kabupaten Aceh Besar, Kamis (25/8/2022)

Sebanyak 26 Orang termasuk Pendamping yang diutus oleh Kodim 0105/Abar, namun hanya dibentuk 2 Sangga yang akan mengikuti perlombaan, yaitu Sangga Putra berjumlah 6 Orang dan Sangga Putri 6 Orang.

Pelepasan Kontingen SWK dilakukan di Aula Makodim setempat. Pasiter Kapten lnf Hendra Saputra dalam kesempatan tersebut memberikan arahan dan bimbingan agar para Kontingen senantiasa menjaga nama baik diri, Sekolah, Kodim 0105/Abar maupun Kabupaten Aceh Barat dengan mematuhi segala tata tertib dan ketentuan - ketentuan Perkemahan.

"Selama pelaksanaan Perkemahan utamakan faktor keamanan. Jaga kesehatan, komunikasi, kekompakan, semangat dan jangan meninggalkan ibadah. Kami doakan adik - adik bisa mengukir prestasi yang membanggakan", ujar Pasiter

Pasiter menambahkan, selama 3 hari (Jum'at, Sabtu dan Minggu), para Kontingen tidak hanya berkemah namun juga akan ada ajang perlombaan 5 Krida, yakni Krida Pionering buat miniatur, Navrad, Penanggulangan Bencana Alam, Survival dan Mountenering.

"Dalam setiap pertandingan sudah pasti ada yang menang dan kalah. Namun, tunjukkanlah yang terbaik maju terus pantang mundur. Implentasikan bekal yang telah diberikan oleh kakak - kakak Pembina dan jadikan dasar acuan dalam berkompetisi. Selamat jalan, selamat berjuang, semoga sukses kalian pasti bisa", tegas Pasiter membakar semangat para Kontingen

Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Saka Wira Kartika bisa menjadi wadah bagi Pramuka Penegak maupun Pandega untuk mengasah kemampuan dan keterampilan yang lebih berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

"Ajang Perjusami Pramuka SWK ini kiranya dapat dijadikan kurikulum untuk mendidik generasi muda agar lebih aktif, aplikatif dan kreatif sesuai dengan nilai - nilai Trisatya dan Dasar Dharma Pramuka. Manfaatkan event ini untuk menambah ilmu pengetahuan dan merajut silaturahmi dengan Kontingen - Kontingen dari daerah lain", pesan Dandim

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!