Begini Tanggapan Kadis PUPR Nagan Raya Soal Jalan Berlubang

Jalan Berlubang
Kondisi jalan berlubang tepatnya di jalan sekitaran Masjid Masjid Agung Baitul A’la (Masjid Giok), Suka Makmue, Nagan Raya, Senin (06/06/2022) | ®2022 bimcmedia.com, Foto : Samsuardi

Bimcmedia.com, Nagan Raya ; Sejumlah pengendara yang melitas di ruas jalan utama di kawasan perkantoran Suka Makmue, Kabupaten Nagan mengeluhkan terkait dengan kondisi jalan  berlubang.

Menyusuri jalan seputaran Kompleks Perkantoran Suka Makmue, ditemukan sejumlah lubang tepatnya di jalan sekitaran Masjid Masjid Agung Baitul A’la (Masjid Giok). Lubang-lubang itu banyak ditemukan dengan kedalaman antara 5-10 sentimeter (cm).

Pantauan media di lokasi, banyak pengendara roda dua nyaris terjatuh terperosok ke badan jalan, akibat jalan rusak dan dipenuhi kerikil. Kondisi jalan berlubang di sejumlah titik di kawasan tersebut ditakutkan akan menjadi rawan kecelakaan.

Akibat kondisi jalan yang di penuhi lubang-lubang tersebut tidak sedikit pengendara yang mengeluhkannya, sebab para pengguna jalan yang mengemudikan kendaraannya terkakadang mengerem mendadak untuk menghindari kecelakaan atau tergelincir.

Adam (23), salah satu pengendara yang melitas di kawasan itu mengaku merasa terganggu dengan keberadaan lubang-lubang di jalan tersebut. Apalagi, saat kondisi jalan tersebut terendam air usai hujan.

"Apalagi kalau ketutupan air kan, kan enggak keliatan. Kadang yg bikin celaka di situ," kata pria itu.

Pengendara lain, Dani (32) beraharap kepada pihak terkait segera melakukan perbaikan pada sejumlah ruas jalan yang berlubang, sebab lintasan tersebut termasuk area yang ramai di lewati masyarakat sekitar atau pengguna jalan lainnya.

"Kita sangat berharap kepada pihak pemerintah, untuk segera menuntaskan dan memperbaiki jalan tersebut yang sudah lama rusak, sehingga akses para pelintas harus waspada. Dan sudah sewajarnya diperbaiki," Ungkap Dani pada, Senin (06/06/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang (PUPR) Kabupaten Nagan Raya Tamarlan mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pengecekan ke lokasi jalan yang mengalami kerusakan tersebut.

"Kita cek ke lapangan dan akan di perbaiki. InsyaAllah secepatnya," Kata Kadis PUPR Nagan Raya.

Tamarlan juga menuturkan akan melakukan pengecekan di sejumlah ruas-ruas jalan yang berlubang, di seputaran Kabupaten Nagan Raya untuk segera dilakukan penanganan.

RMa

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!