Bersama Paskibraka Personil Polres Simeulue Gelar Long Mars Merah Putih

Bimcmedia.com, Sinabang; Personil Kepolisian Resor Simeulue bersama sejumlah anggota Pasukan Pengibar Bendara menggelar kegiatan Long Mars dengan mengibarkan bendara Merah Putih melintasi jalan raya daerah setempat, pada Kamis (16/06/2022).

Para peserta menempuh rute perjalanan Long Mars Merah Putih itu di mulai dari Mapolres Simeulue dan berakhir di lokasi Pantai Busung, Desa Busung, Kecamatan Teupah Tengah, dengan  panjang lintasan yang di tempuh mencapai 7 KM.

Kegiatan tersebut komandoi langsung Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H., M.H. Serta , jajaran penjabat utama Kepolisian setempat dan seluruh personel Polres d ikuti sejumlah anggota Paskibraka.

AKBP Jatmiko menyebutkan, pihaknya menyelenggarakan kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya membangkitkan rasa nasionalisme di lakalangan pemuda serta merupaka wujud mengenang jasa para pahlawan.

"Pelaksanaan kegiatan ini kita tujukan sebagai salah satu bentu mengenang jasa para pahlawan serta sebagai upaya menanamkan nilai-nilai nasionalisme," Ujar AKBP Jatmiko.

Masih kata Kepala Kepolisian Resor Simeulue, penyelenggaraan kegiatan tersebut di laksankan pihaknya juga sebagai bentuk peringatan Hari Bhayangkara Ke-76, yang saat ini tengah di meriahkan di seluruh Indonesia.

"Pelaksanaan longmars Merah Putih dilaksanakan bertepatan juga dengan peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022," Kata  Kapolres Simeulue dalam keterangan rilis Humas Polres setempat.

Selain kegiatan Long Mars Merah Putih, pihak Polres Simeulue juga telah menggelar lomba menembak bersama para awak media di lapangan tembak Polres Simeulue dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76, Rabu (15/06/2022).

Lomba menembak menggunakan senjata laras panjang tersebut, turut dihadiri Wakil Bupati Simeulue Hj Afridawati dan juga Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi.
---
[RMa]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!