Besok Presiden Jokowi akan Disuntik Vaksin Pertama

Laporan ,

Bimcmedia.com, Jakarta - Vaksinasi perdana akan segera dilakukan oleh pemerintah indonesia, adapun orang pertama yang akan di suntik vaksin adalah presiden Joko widodo, hal ini dilakukan untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman dan halal. Program ini juga akan disiarkan disiarkan secara live streaming.

Dikutip dari laman viva, vaksinasi yang diselenggarakan Rabu besok juga dilakukan ke sejumlah perwakilan pejabat, tenaga kesehatan, dan figur publik.

Bey Machmudin , Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Selasa (12/01/ 2021).mengatakan "Kami (Sekretariat Presiden) sedang mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk pengaturan tata cara vaksinasi,"

diinformasikan, izin penggunaan darurat vaksin Sinovac tersebut telah dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada Senin 11 Januari 2021. Dengan demikian vaksin sudah boleh untuk digunakan.

Sebelumnya, izin keamanan vaksin ini juga ditunggu oleh Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia. MUI pun telah menyatakan vaksin dari China ini sudah halal.

Komentar

Loading...
error: Minta Ijin Dulu, Jika Ingin Copy